TNI dan Polri Turut Gelar Vaksinasi

TNI dan Polri Turut Gelar Vaksinasi
KEJAR TARGET: Anggota Kodim 1016 Palangka Raya menggelar vaksinasi Covid-19 bagi semua kalangan masyarakat, yang dimulai 18 - 30 Juni 2021.(istimewa)

PALANGKA RAYA -Percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Tengah, gencar dilakukan. Bahkan unsur TNI dan Polri turut menggelar hal tersebut dengan menyasar masyarakat umum.

Seperti digelar jajaran Polda Kalteng di Lapangan SPN Tjilik Riwut, Jalan Trans Kalimantan, Pulang Pisau, Jumat (18/6).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kami menargetkan 700 orang terutama lansia yang akan menerima vaksin dan membagikan 500 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh masyarakat yang hadir,” ujar Kapolda Kalteng  Irjen Pol  Dedi Prasetyo.

Dia  menekankan bahwa, langkah ini adalah percepatan vaksinasi serta  menekan angka penyebaran wabah virus korona di Provinsi Kalimantan Tengah.

Langkah serupa juga dilakukan jajaran Kodim 1016 Palangka Raya. Menggelar   vaksinasi semua kalangan masyarakat mulai 18 – 30 Juni 2021.

“Vaksinasi akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya dan Gunung Mas melalui masing-masing Koramil.Ini langkah TNI untuk mendukung pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf .

Baca Juga :  Penyaluran BBM Nelayan Amburadul

Ia menambahkan, target  vaksin per harinya mencapai 70 hingga 100 orang. “Apabila lebih dari target lebih bagus, jadi animo warga dalam vaksinasi sangat tinggi dalam mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya.

Rofiq menambahkan, mendukung langkah itu pihaknya menyediakan tenaga kesehatan atau vaksinator, yang  dalam hal ini pihaknya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan di masing-masing wilayah. (daq/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *