Toilet di Sungai Bakau Tak Terawat

Toilet di Sungai Bakau
TAK TERAWAT: Tampak kondisi toilet yang ada di wisata Sungai Bakau tidak terurus dan kotor.

KUALA PEMBUANG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah untuk memperhatikan fasilitas penunjang Pantai Sungai Bakau. Seperti halnya WC umum yang saat ini sedang rusak berat.

Menurutnya, toilet umum wajib ada di tempat wisata. WC yang rusak sangat berpengaruh bagi kenyamanan wisatawan.

Bacaan Lainnya

”Sarana dan prasarana seperti toilet merupakan kebutuhan prioritas, jika toilet tersebut tidak berfungsi, pengunjung kesulitan buang air kecil,” ujarnya.

Eko menambahkan, hampir semua toilet di Pantai Sungai Bakau sudah tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Mulai dari sistem pengairannya yang rusak, sistem pembuangan yang tersumbat, dan tidak terawat. Oleh karena itu dirinya meminta Dinas Kepemudaan Olahraga Wisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan untuk memperbaiki toilet tersebut dan memperhatikan fasilitas penunjang lainnya.

“Jika kunjungan berkurang, retribusi akan berkurang juga. Jika retribusi sektor pariwisata berkurang tentunya akan berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD). Sedangkan PAD dari situ sangat kita harapkan sekali untuk memulihkan perekonomian yang akhir-akhir ini anjlok oleh dampak pandemi Covi-19,” ucap politikus PDIP itu. (hen/yit)

Baca Juga :  Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalteng Kunjungi Sukamara

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *