Truk Terbalik, Batu Bara Tumpah di Jalan

BERSERAKAN: Sejumlah petugas ketika membenahi tumpahan baru bara,dari truk yang terbalik di sekitar kilometer 28 Jalan Muara Teweh-Kandui.(istimewa)

MUARA TEWEH – Tumpahan batu bara berhamburan di sekitar kilometer 28 Jalan Negara Muara Teweh-Kandui. Bahan tambang itu berasal dari sebuah truk  pengangkut milik PT Mega Multi Energi (MME) danterbalik pada Rabu (17/3), dini hari. Kini, tumpahan tersebut sudah dilakukan penanganan oleh petugas dan para sopir.

Deny Yayan, selaku Project Manager PT MME, kepada wartawan menerangkan peristiwa itu adalah kecelakaan tunggal yang dialami  truck pengangkut batu bara tersebut, dan bukan faktor kesengajaan. Tetapi lanjutnya, itu disebabkan As roda truk yang patah, sehingga tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terbalik.

Bacaan Lainnya

Akibatnya,  batubara yang dibawa ikut tumpah ke jalan, namun tumpahan batubara tersebut segera ditangani oleh perusahaan dibantu para sopir truk angkutan batubara, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Deny menambahkan, penanganan insiden ini, sejumlah instansi juga sudah turun langsung ke lokasi, seperti DLH dan juga Satlantas Polres Barito Utara. “Hari ini tadi, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Satlantas Polres Barito Utara juga sudah meninjau lokasi insiden itu,” tandasnya. (viv/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *