Tunggu Hasil Survei, Hj Nurhidayah Miliki Tiga Opsi Bacawabup untuk Pilkada Kobar 2024

nurhidayah
Hj Nurhidayah dan H Ruslan saat pertemuan dengan para anggota tim sukses beberapa waktu lalu

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Barat makin intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai potensial untuk kembali mengusung Hj Nurhidayah maju di Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang. Meski secara hitungan, Golkar Kobar mampu maju sendiri mengusung jagoannya.

Sejumlah partai yang telah menjalin komunikasi diantaranya, Gerindra, PAN, PKB, PPP, bahkan PDI Perjuangan. Hal ini dinilai sejalan dengan keseriusan partai berlambang pohon beringin ini yang tengah mencari sosok bakal calon Wakil Bupati yang dinilai sepadan dengan sang petahana.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada 9 nama yang mendaftar sebagai bakal Cawabup yang akan mendampingi ibu nanti. Dari nama-nama itu kini telah mengerucut pada 3 nama yang berpotensi. Untuk hasil akhirnya nanti siapa yang akan mendampingi ibu menunggu hasil survei yang saat ini masih dilakukan oleh DPP Golkar,” kata Hj. Nurhidayah, usai buka puasa bersama tim pemenangan dari enam Kecamatan di Kabupaten Kobar, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga :  Demokrat Buka Pintu Koalisi Usung Bambang Purwanto di Pilkada Kobar

Menurutnya pada pemilu kali ini suara Golkar naik cukup siginifikan secara nasional, oleh karena itu saat membahas pilkada Ketua Umum Partai Golkar menginstruksikan agar kemenangan kembali diraih pada pelaksanaan Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kriteria yang mendampingi ibu ini berdasarkan hasil survei DPP, bukan dari survei kami sendiri di Kabupaten Kobar. Tiga nama yang ada ini telah kami serahkan ke DPP. Untuk posisinya saat ini ada yang dari partai politik ada juga yang dari masyarakat sipil biasa (non parpol). Kita tunggu saja hasilnya, bila tidak ada halangan tanggal 15 April ini kita bisa lihat hasil surveinya,” terang politikus yang menggunakan nama panggung ‘Hallo Bunda’ ini

Nurhidayah juga menyampaikan bahwa saat ini juga telah terbentuk tim pemenangan di masing-masing kecamatan yang merupakan bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada Kobar dan memimpin Kobar periode 2024-2029. “Dukungan dari masyarakat terus mengalir agar ibu kembali maju untuk mengabdikan diri demi Kobar yang kita cintai,” tegasnya. (sla)



Pos terkait