Turunkan Tim Pasukan Elit PDKB, PLN Kalselteng Targetkan 253 Titik Perbaikan Jaringan

Tersebar di Wilayah Sampit dan Pangkalan Bun

pln 2
APEL: Apel persiapan dalam rangka pembukaan bakti karya PDKB Series III yang dipimpin Presly Silaen Manager UP3 Pangkalanbun, di halaman Kantor PLN ULP Sampit, Senin (24/6/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalsel-Teng) menggelar bakti karya pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) series III tahun 2024.

Program yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PLN meningkatkan layanan pelanggan serta mewujudkan keandalan listrik sekaligus bagian dari pemeliharaan jaringan listrik baik itu jaringan listrik 20 KV maupun jaringan bertegangan rendah.

Bacaan Lainnya

Pada tahum 2024 ini, UID Kalselteng mengangkat tema, “Semangat disiplin eksekusi, wujudkan zero gangguan dan zero accident menuju penjualan beyond RKAP”.

pln 5

Kegiatan PDKB yang dilaksanakan selama lima hari mulai 24-28 Juni 2024 dibuka dengan menggelar apel gabungan di halaman Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampit yang dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, Manager PLN ULP Sampit Sesen, Asisten Manager PDKB PLN UID Kalselteng Juli, jajaran Asisten Manager UP3 Pangkalan Bun dan pasukan elit PDKB.

Baca Juga :  PT Pelindo Peduli Banjir

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pangkalan Bun Presly Silaen mengatakan dalam kegiatan bakti karya PDKB, UID Kalselteng menurunkan Tim elit PDKB gabungan dengan total enam tim yaitu dua tim dari UP3 Banjarmasin, UP3 Barabai, UP3 Kotabaru, UP3 Kuala Kapuas, UP3 Palangka Raya dan UP3 Pangkalan Bun.

Untuk diketahui, Per Februari 2024 lalu UP3 mengalami pemekaran wilayah yang mana saat ini UP3 Pangkalanbun menaung lima ULP Sampit, ULP Pangkalan Bun, ULP Seruyan, ULP Lamandau dan ULP Sukamara. Namun, dalam kegiatan bakti PDKB ini hanya fokus dilakukan di wilayah ULP Sampit dan ULP Pangkalan Bun dengan target 353 titik target perbaikan.

“253 target eksekusi perbaikan di dua ULP Sampit dan ULP Pangkalan Bun ini berdampak terhadap 60 persen bobot kinerja UP3 Pangkalan Bun. Selama pemeliharaan jaringan 20 KV, tim PDKB bekerja dalam keadaan bertegangan tanpa pemadaman sehingga masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas pekerjaannya selama kegiatan pemeliharaan berlangsung,” kata Presly Silaen saat diwawancarai awak media, Senin (24/6/2024) pagi.



Pos terkait