Upaya Pemkab Bantu Warga, Ramai-Ramai Serbu Operasi Pasar

pasar murah pemkab kotim
OPERASI PASAR: Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Camat Baamang Adi Chandra MD Atuk memantau pendistribusian paket bahan pokok untuk warga dalam operasi pasar di Kecamatan Baamang, Jumat (16/12). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim menggelar operasi pasar di Kecamatan Baamang. Sebanyak 15.000 paket didistribusikan untuk membantu warga yang dibebani harga bahan kebutuhan pokok yang tak stabil.

”Operasi pasar ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Saya mendengar sendiri keluhan warga. Berbagai bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Karena itu, pemerintah daerah membantu masyarakat. Tidak hanya di Kecamatan Baamang, tetapi juga kecamatan lainnya,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati yang terlihat memantau pendistribusian paket di Kecamatan Baamang, Jumat (16/12).

Bacaan Lainnya

Irawati mengatakan, setiap paket berisi beras kemasan 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mi instan, dan sarden senilai Rp150 ribu per paket. Namun, Pemkab Kotim memberikan subsidi sebesar Rp100 ribu, sehingga masyarakat cukup membayar Rp50 ribu per paket.

”Nilai paketnya Rp150 ribu. Warga cukup tebus murah Rp50 ribu. Per paketnya disubsidi Rp100 ribu,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Dosis Kedua Banyak Tertunda, Ini Penyebabnya

Dia melanjutkan, setiap paket ditebus sangat terjangkau, hanya Rp 50 ribu. Warga langsung datang menyerbu untuk segera mendapatkan paket yang meringankan biaya kebutuhan sehari-hari itu.

Pantauan Radar Sampit, warga antusias dengan digelarnya pasar murah tersebut. Mereka rela antre dan berjubel di halaman Kantor Kecamatan Baamang. Membeludaknya warga membuat pihak kecamatan harus membuka pintu samping aula untuk mengurai antrean. Namun, banyaknya warga menyebabkan antrean panjang di pintu samping tak bisa dihindari, begitu juga warga yang berjubel di pintu depan aula.

”Kalau sabar tidak perlu berjubel seperti ini. Sudah ada kupon juga, pasti kebagian. Saya yang sudah tua sampai didorong-dorong,” ujar Rahma, warga yang ikut antre.

Camat Baamang Adi Chandra MD Atuk mengatakan, paket sebanyak 15.000 paket disebar ke sejumlah titik, yakni Kelurahan Baamang Hilir sebanyak 3.000 paket, Baamang Tengah 4.000 paket, Baamang Barat 3.000 paket, Baamang Hulu 2.000 paket, Tanah Mas 1.500 paket, dan Desa Tinduk 500 paket.

Pos terkait