Vaksinasi Covid-19 Mulai Sasar Para pelajar

DIVAKSIN: Adit salah satu pelajar yang mengikuti vaksin pertama untuk kalangan pelajar di Kobar yang diselenggarakan di Kejaksaan Negeri Kobar Kamis (22/7) lalu.

PANGKALAN BUN-Upaya perluasan sasaran vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat mulai dijalankan. Salah satunya untuk vaksinasi para pelajar yang mulai dijalankan.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois menjelaskan bahwa dua minggu lalu pemerintah pusat melakukan perluasan sasaran vaksinasi. Dimana sebelumnya sasaran vaksinasi hanya untuk masyarakat umum dan kelompok rentan terhadap Covid-19 yakni para Lansia.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui proses pengkajian bahwa vaksinasi untuk remaja ini sudah rilis. Sehingga untuk yang ada di daerah agar melakukan gerakan yang sama untuk memperluas sasaran vaksinasi.

“Untuk kalangan remaja ini mulai dari umur 12 sampai 17 tahun. Vaksinasi terhadap kalangan remaja ini sudah mulai kita lakukan hari ini (kemarin),” kata Ahmad Rois.

Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan terhadap vaksin yang bakal diperuntukan untuk kalnagan remaja di Kobar. Meskipun untuk vaksin yang dipakai yakni sinovac.

“Sasaran untuk remaja ini terus kita data dan kita sosialisasikan. Sehingga nantinya seluruh remaja di Kobar bisa mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Selanjutnya Dinkes Kobar juga berharap agar pasokan vaksin untuk Kobar ini agar terus diperhatikan. Mengingat antusias masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi.

“Belum lagi ada tambahan sasaran untuk kalangan remaja. Ini pasti bakal banyak yang ikut divaksin. Karena vaksin yang datang ini langsung disebarkan ke Puskesmas dan mitra yang menggelar vaksinasi. Sehingga tidak ada yang disimpan jika masih ada stok vaksinnya, karena perintah dari pusat memang demikian harus habis,” pungkasnya. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *