Vaksinasi di Bartim Lebihi Target

vaksinasi bartim
ANTUSIAS: Masyarakat Barito Timur berbondong-bondong mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Polres Barito Timur, Sabtu (26/6).(eko aprianto/radarsampit)

TAMIANG LAYANG – Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi warga yang berada di sepuluh kecamatan di Kabupaten Barito Timur. Hal ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi dan mengantisipasi lonjakan kasus sekaligus menciptakan kekebalan kelompok.

Vaksinasi massal tersebut di diutamakan bagi warga lanjut usia (lansia) dan sebagian umum. Acara digelar di halaman Mapolres yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Barito Timur.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kapolres Barito Timur AKBP Affandi Eka Putra mengatakan, pihaknya cukup puas sekaligus kaget, pasalnya masyarakat yang datang untuk menjalani vaksinasi Covid-19 sangat banyak. “Target kita hanya 200 orang namun nyatanya yang datang saya perkirakan sampai 700 orang yang ingin divaksinasi,” ucapnya, Sabtu (26/6).

Mantan Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat itu melanjukan bahwa dengan tingginya antusiasme masyarakat ini maka pihaknya merencanakan akan menggelar vaksinasi massal disetiap minggunya. “Saat ini di Bartim ini sudah ada 10 pukesmas dan 1 rumah sakit yang menjadi lokasi vaksinasi. Rencananya Polres Bartim akan mendirikan tempat vaksinasi Covid-19 secara mandiri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Angkutan Over Kapasitas Bakal Ditindak Tegas

Menurutnya niatan Polres Barito Timur yang akan menyelenggarakan vaksinasi massal secara rutin ini mendapat dukungan Pemerintah Daerah dengan penambahan tenaga vaksinator. “Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, hanya tersedia dua vaksinator yaitu dari Dokes Polres Bartim dan Dinas Kesehatan Bartim,” tuturnya. (apr/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *