Targetkan 60 Persen Lansia Divaksin

Targetkan 60 Persen Lansia Divaksin
AHMAD ROIS

PANGKALAN BUN – Vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di Kabupaten Kotawaringin Barat terus dikebut Dinas Kesehatan Kobar. Sampai sejauh ini sudah 7.779 lansia atau hampir 50 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois mengatakan, sesuai dengan laporan harian bahwa ada ratusan lansia yang mendapatkan vaksinasi. Ini dilakukan di semua kecamatan di Kobar.

Bacaan Lainnya

Meningkatan capaian vaksinasi ini terjadi setelah sejumlah isntansi ikut andil melaksanakan vaksinasi massal, seperti Polres Kobar dan Kodim 1014 Pangkalan Bun. “Dengan adanya vaksinasi massal itu juga sangat membantu capaian target. Karena lumayan banyak peningkatanya ketika ada vaksinasi massal,” jelasnya.

Kemudian, hingga akhir Juni ini juga ditargetkan vaksinasi lansia di Kobar mencapai 60 persen. Pihaknya membuat target ini berdasarkan hasil laporan harian yang terus bertambah. “Ini tidak muluk-muluk untuk vaksinasi terhadap lansia. Karena semua pihak terus bergerak untuk menyukseskan program ini,” terangnya.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Empat Kecamatan Masih Rendah, Bupati Kotim Bakal Lakukan Ini

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Kobar kini sedang mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang mencapai 70 persen di akhir Juli nanti. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.