WADUH!!! Stok Vaksin di Kotim Mendekati Kedaluwarsa

Genjot Vaksinasi dengan Hadiah Sembako

Layanan vaksinasi Covid-19 gotong royong super presisi yang diadakan Polres Kotim kembali diperpanjang
VAKSINASI GOTONG ROYONG : Salah seorang warga yang divaksin di Taman Kota Sampit, Sabtu (26/3). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Layanan vaksinasi Covid-19 gotong royong super presisi yang diadakan Polres Kotim kembali diperpanjang. Setelah layanan vaksinasi dilaksanakan di Taman Kota Sampit selama sepekan mulai Minggu (13/3) dan berakhir Minggu (20/3) lalu, kini ditambah dua hari.

”Pada dasarnya kami hanya ingin membantu mendukung pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19, sehingga layanan vaksinasi kembali diperpanjang dua hari, mulai hari ini sampai besok,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sabtu (26/3).

Bacaan Lainnya

Demi mengajak warga untuk mengikuti vaksin, pihaknya pun mengiming-imingi hadiah sembako seperti minyak goreng 500 liter, beras 600 sak kemasan 3-5 kg, snack dan lain-lain.

“Polres Kotim mendapatkan suplai vaksin lagi dari Dinkes Kotim, layanan vaksinasi terus digencarkan, karena dalam waktu dua minggu lagi vaksin sudah dekat expired (kedaluwarsa) dan jumlahnya cukup banyak. Maka dari itu, kami berusaha mengajak masyarakat Kotim ataupun di luar Kotim ayo vaksin. Datang divaksin, daya tahan tubuh lebih kuat melawan virus, pulang-pulang bawa sembako,” katanya.

Baca Juga :  Karhutla Jelang Berbuka Puasa, Berbagai Kendala Adang Petugas Pemadam

Dalam memberikan pelayanan  vaksinasi Covid-19, Polres Kotim melibatkan 28 tenaga kesehatan Bhayangkari termasuk perawat dan Polwan yang turut membantu kegiatan vaksinasi Covid-19. Adapun vaksin yang digunakan merk Sinovac, Cocovac dan Astrazeneca.

“Sasaran layanan vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk masyarakat yang belum menjalani vaksin dosis 1 dan dosis 2 serta sedikit jatah vaksin booster. Setelah masyarakat selesai divaksin, bisa langsung mengambil kupon undian, apabila beruntung akan mendapatkan hadiah doorprize yang sudah kami sediakan, kalaupun tidak beruntung tetap kami berikan snack,” katanya.

“Khusus untuk lansia berusia di atas 60 tahun, tidak perlu ambil undian, langsung mendapatkan beras,” sambungnya.

Sarpani mengatakan, hingga siang Sabtu (26/3) kemarin, pihaknya telah melayani 430 dosis. “Target kita 20.789 vaksin, selama layanan vaksinasi super presisi sudah ada 7000-an yang divaksin dan ditambah dua hari ini, kita optimistis bisa mencapai 10.000 dosis,” katanya.



Pos terkait