Wagup Kalteng: Perlu Pengawasan Berjenjang Perihal Netralitas ASN dalam Pemilu

ilustrasi PNS
ilustrasi ASN

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan apel besar setelah libur Natal dan Tahun Baru, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (2/1/2024). Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang memimpin apel tersebut, kembali mengingatkan ASN terkait netralitas Pemilu 2024 yang kian dekat.

”Saya juga meminta agar dilakukan pengawasan secara berjenjang dalam hal netralitas ASN pada setiap perangkat daerah. Apabila ada ASN yang melanggar, segera dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Edy juga mengharapkan seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkup Pemprov Kalteng lebih semangat dan meningkatkan motivasi kerjanya untuk menyukseskan program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing. ”Tolok ukurnya adalah pencapaian target kinerja. Baik itu kinerja ASN maupun kinerja perangkat daerah,” ujarnya.

Edy menambahkan, pencapaian target kinerja sangat penting dan berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Kalteng.

Baca Juga :  Ahli Waris Lawan Pencaplokan Lahan, Tunjukkan Bukti Kepemilikan

”Kami juga berharap seluruh ASN di Kalteng agar meningkatkan kedisiplinannya dalam bekerja. Karena dengan kedisiplinan, kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan cepat, tepat, dan sesuai ketentuan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait