Waket II DPRD Kobar Minta Pemkab Tegur Perusahaan Tambang

jalan rusak
Rusaknya jalan di areal menuju Bumi Perkemahan (Bumper) di Desa Kubu Kecamatan Kumai menjadi sorotan Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kobar, Bambang Suherman

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Rusaknya jalan di areal menuju Bumi Perkemahan (Bumper) di Desa Kubu Kecamatan Kumai menjadi sorotan Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kobar, Bambang Suherman.

Ia meminta agar pemkab Kobar melalui Dinas terkait memberikan teguran kepada perusahaan tambang yang melintasi jalur tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini mohon untuk menjadi perhatian kepada Pemkab Kobar, khususnya yang membidangi, soal pertambangan. Mohon bisa ditegurlah, pihak perusahaan pertambangan itu,” kata Bambang setelah menyaksikan jalan di Bumi Perkemahan rusak.

Menurutnya jalan tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat sekaligus untuk kepentingan Bumper. Harapannya jalan yang sudah ada supaya dijaga dan dirawat.

“Itu jalan bukan jalan perusahaan, harusnya perusahaan tambang ini ikut merawat dan memperbaiki,”pintanya.

Warga di jalan tersebut akan terganggu terutama para petani yang ingin mengeluarkan hasil kebunnya. Ia memaklumi bahwa memang Kobar membutuhkan PAD dengan adanya investor, tetapi jalan untuk masyarakat juga harus diperhatikan sehingga seimbang. (sam)



Baca Juga :  PARAH!!! Fasilitas Umum Jadi Korban Angkutan Masuk Kota, Truknya Pelat Luar Pulau Pula

Pos terkait