Warga Rela Kepanasan Demi Tiket Kapal Gratis

utama
Antrean ratusan calon penumpang Kapal Pelni Tujuan Surabaya untuk mendapatkan tiket mudik gratis, baru-baru ini. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ratusan calon pemudik rela berpanas-panasan untuk mendapatkan tiket mudik gratis yang digagas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Warga mengantre di Kantor Pelni Pangkalan Bun sejak pagi.

Calon penumpang berebut untuk mendapatkan kuota mudik gratis. PT Pelni (Persero) menyediakan sebanyak 500 tiket untuk calon penumpang dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Bacaan Lainnya

Widya salah seorang calon pemudik yang juga warga Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat mengaku senang dan sangat terbantu dengan program mudik gratis ini.

“Saya akan pulang kampung berdua dengan suami saya ke Kabupaten Sidoarjo. Saya antusias sekali saat ada info adanya program mudik gratis dari Kemenhub, jadi saya langsung ke kantor Pelni ini,” tutur Widya.

Hal senada juga diungkapkan Herman, warga Kecamatan Pangkalan Lada. Ia mengaku proses validasi data mudik gratis di Kantor Pelni kurang cepat, karena petugasnya sedikit.

Baca Juga :  SMP Pesona Astra Juarai Turnamen Voli Medical Festival SMKS BIM Pangkalan Bun

Ia juga mengeluhkan tidak tersedianya tenda untuk berteduh, sehingga warga yang mengantre kepanasan di bawah terik mentari, terlebih yang mengantre bukan hanya muda tetapi juga ada orang tua.

“Saya akan pulang kampung ke Pasuruan Jawa Timur dengan istri dan dua anak saya. Senang sekali, dalam prosesnya mudah-mudahan bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara Kepala Pelni cabang Pangkalan Bun Suwandi menyebutkan, kouta tiket gratis hanya 500 penumpang dan mulai dibuka sejak dua hari lalu. “Alhamdulillah kami bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait