WARNING!!! Kobar Mendekati Level Empat Penyebaran Covid-19

covid-19
PENEGAKAN YUSTISI: Satgas Covid-19 melaksanakan kegiatan yustisi di ruas jalan protokol di Kota Pangkalan Bun dan membagikan bantuan sembako kepada para PKL, Sabtu (17/7) malam.

PANGKALAN BUN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) setiap harinya terus bertambah, jumlah tersebut dibarengi dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit yang meninggal dunia setiap harinya.

Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 dan jumlah perawatan pasien di rumah sakit, serta jumlah kasus yang meninggal dunia menyebabkan Kabupaten Kotawaringin Barat sudah mendekati nilai asesmen level empat.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Tengku Alisyahbana menegaskan bahwa saat ini di Kabupaten Kotawaringin Barat terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

“Saat ini jumlah kasus meningkat, rumah sakit juga sudah penuh dan setiap harinya ada yang meninggal dunia, dan kondisi ini sudah menjadi peringatan (warning) bagi pemerintah kita, khususnya untuk Satgas Kobar serta seluruh masyarakat,” tegasnya usai pelaksanaan operasi Yustisi berskala besar, Sabtu (17/7) malam.

Baca Juga :  Rezeki Pedagang Sampit saat Gubernur Sambangi Pasar, Penjual Ayam Dihadiahi Umrah Gratis  

Ia menyebut dalam pelaksanaan kegiatan virtual dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berdasarkan analisa ada beberapa peningkatan signifikan di sejumlah kabupaten di Kalteng.

Namun demikian ia tidak menyebutkan kabupaten mana saja yang saat ini di luar Kobar yang dalam status mendekati level 4 dan rencananya akan diumumkan daerah mana saja yang mengalami peningkatan status level Covid-19.

Ia berharap, meski informasi yang mereka terima bahwa Kobar telah mendekati level 4, namun ia berharap agar Kabupaten Kobar tidak masuk dalam sejumlah kabupaten yang mengalami peningkatan status level tersebut.

Ia menyadari dengan kondisi saat ini saja perekonomian di Kobar mengalami penurunan, terutama para pelaku UKM sehingga dalam operasi yustisi yang dilakukan sekaligus diberikan bantuan sembako kepada para pelaku UKM di Kobar.

“Bantuan sembako yang diberikan kepada PKL di sejumlah titik tersebut diinisiasi oleh pemerintah daerah maupun dari TNI dan Polri, kita berharap dengan kegiatan yang masif ini Kobar tidak naik statusnya ke level 4,” harapnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *