Wasit Kalteng Putra vs Persewar Waropen Nyaris Dibanting

Kalteng Putra Menang 2-1, Amankan Puncak Klasemen

KERAS: Laga panas tersaji antara Kalteng Putra menghadapi Persewar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Senin (11/10) malam. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA Pertandingan antara Kalteng Putra melawan Persewar Waropen pada lanjutan Liga 2 Grup D di stadion Tuah Pahoe, Senin (11/10), berlangsung keras dan panas. Laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kalteng Putra itu diwarnai emosi sampai laga selesai.

Pertarungan dua tim di lapangan kerap diwarnai protes keras dari pemain Persewar terhadap wasit, Aziz. Bahkan, salah satu official Persewar, langsung menyerang wasit setelah laga dan nyaris membanting tubuh pengadil lapangan itu. Pelatih Persewar Elie Aiboy juga menolak melakukan konferensi pers.

Bacaan Lainnya

Kedua tim sebenarnya memperlihatkan kualitas permainan yang bagus. Persewar lebih dahulu unggul dengan gol Mersel Alexander Kararbo pada babak pertama menit 27. Gol balasan Kalteng Putra tercipta di menit 42 melalui Takwir. Hingga peluit panjang dibunyikan pada babak pertama, kedua tim berbagi angka 1-1.

Masuk babak kedua, pola permainan Kalteng Putra berubah. Skuad anak asuh Eko Tamamie langsung bermain cepat dan memanfaatkan kelemahan di sisi kiri dan belakang Persewar Waropen. Permainan keras pun tak terelakkan, karena kedua tim sama-sama ingin mendapatkan tiga poin. Berulang kali pemain kedua tim berjibaku meraih bola dan melakukan pelanggaran.

Dalam laga itu, enam kartu kuning dikeluarkan wasit terhadap pemain Kalteng Putra, yakni Yohannes, Ronaldo, Rendy, Nur Akbar, Melcior, dan sang kapten Tamsil Sanjaya. Untuk Persewar, kartu kuning diberikan kepada Oktovianus, Maurits, Melianus, dan Afui Fernando.

Setelah berulang kali melakukan serangan cepat, pada menit 66 gol kedua bagi Kalteng Putra tercipta dari Muhammad Tegar Pribadi hingga membuat kedudukan berubah 2-1. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Hasil itu membuat Kalteng Putra kokoh di puncak klasemen grup D dengan raihan enam poin dari dua laga.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie bersyukur timnya bisa mengamankan tiga poin, meskipun dengan susah payah dan banyak terjadi insiden. ”Dalam laga itu, kami tak menduga Persewar bisa luar biasa dan  memiliki stamina serta kecepatan yang bagus. Alhamdulillah masih bisa diantisipasi, sehingga bisa memenangkan pertandingan,” ujar Eko didampingi pemain Ahmad Fauzi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *