Waspada Aksi Kejahatan Jelang Nataru

akp bersom purba
AKP Bersom Purba, Kasatreskrim Polres Kotim

SAMPIT, radarsampit.com – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), khususnya yang berada di Kota Sampit, diminta waspada. Pasalnya, kejahatan di akhir tahun diprediksi akan meningkat.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba menyebutkan, sejumlah kejahatan seperti aksi gendam, curanmor hingga peredaran uang palsu berpotensi terjadi jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bacaan Lainnya

”Pencurian menyasar rumah dan aksi kejahatan jalanan juga patut untuk diwaspadai pada akhir tahun, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Purba.

Untuk itu, ia meminta apabila sedang bepergian, pastikan rumah dalam keadaan aman. Selain itu, jangan menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok yang dapat mengundang niat pelaku kejahatan. ”Kunci kendaraan, pastikan aman serta jangan mudah menerima orang asing dengan gelagat aneh,” imbau Kasatreskrim.

Purba meminta masyarakat yang menjadi korban kejahatan agar segera melapor ke Polisi. ”Titik rawan yang telah dipetakan akan sering patroli tertutup oleh anggota Resmob dan berkaca dari kejadian sebelumnya serta jam rawannya,” terangnya.

Baca Juga :  Pulangnya Mabuk, Paginya Ditemukan Tewas Tergantung

Ia juga mengancam para pelaku aksi kejahatan agar tidak mencoba-coba melakukan aksinya. “Kepolisian tidak akan segan mengambil tindakan tegas hingga terukur terhadap pelaku kejahatan,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait