Jelang Akhir Tahun, Lapas Kelas IIB Sampit Perketat Pengamanan

lapas
WAWANCARA : Kalapas Kelas II B Sampit Meldy Putera ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2023). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Menjelang pergantian tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, bakal meningkatkan kewaspadaan hingga memperketat pengamanan terhadap seluruh warga binaan. ”Menjelang akhir tahun biasanya terjadi peningkatan kegiatan masyarakat termasuk di Lapas Kelas IIB Sampit. Untuk itu saya meminta kepada seluruh petugas agar perketat pengamanan,” kata Kalapas Sampit Meldy Putera saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2023) siang.

Kata Meldy, agar tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas. Pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk rutin patroli ke Lapas Sampit.

Bacaan Lainnya

”Patroli ini nantinya bertujuan untuk memastikan keamanan di wilayah Lapas Sampit, baik itu dari luar maupun dari dalam Lapas itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIB Sampit saat ini mencapai 849 orang. Artinya angka tersebut melebihi dari jumlah kapasitas Lapas Sampit.

Baca Juga :  Kesadaran Masyarakat Kotim Bayar Pajak Sudah Lumayan

Jika dibandingkan dengan jumlah regu Lapas Sampit, sangatlah jauh. Sehingga, pihaknya terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dengan berkoordinasi petugas Kepolisian. ”Yang dikhawatirkan saat ini masuknya barang haram ke dalam Lapas. Maka dari itu pengamanan harus diperketat sedini mungkin,” pungkasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait