WhatsApp Down, Nggak Bisa Berkirim Pesan Sama Sekali

ilustrasi whatsapp di layar ponsel
Ilustrasi

RadarSampit.com – Pada Selasa (25/10) siang, banyak pengguna melaporkan WhatsApp down. Tumbang massal, platform perpesanan instan milik Facebook ini dilaporkan nggak bisa digunakan untuk mengirim pesan sama sekali.

Pantauan JawaPos.com, WhatsApp mulai seret, lama proses pengiriman sekira pukul 14.00 WIB lewat. Sejak saat itu, WhatsApp nggak bisa menampilkan pesan terbaru, tak bisa digunakan untuk mengirim pesan di grup, tak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp alias platform di browser.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak WhatsApp ataupun pihak Facebook di Indonesia. Namun berdasarkan pantauan di laman Downdetector, tumbangnya WhatsApp benar terjadi.

WhatsApp dilaporkan mulai mengalami masalah sejak pukul 13:38 WIB. Dilaporkan juga sudah ada ribuan laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke situs pemantau traffic Downdetector.

Pengguna melaporkan masalah pada WhatsApp terjadi pada aplikasi, koneksi server, dan juga situs web. Pengguna yang melaporkan masalah aplikasi ada sebanyak 51 persen.

Baca Juga :  Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Dari laman Downdetector, diketahui juga kalau masalah WhatsApp down tak hanya terjadi di Indonesia saja. Beberapa negara lain juga dilaporkan tumbang diantaranya adalah pengguna di Polandia, Spanyol, Vietnam, Dubai dan juga India.(JawaPos.com)

 

Pos terkait