Wilmar Group Kalteng Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bekerjasama dengan OJK dan Bank Kalteng

Wilmar Group Kalteng kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kali ini Wilmar memfasilitasi kegiatan vaksinasi Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dan Bank Kalteng di Gedung Sampit Training Centre (STC) PT Mustika Sembuluh pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2021. Peserta kegiatan ini adalah karyawan/nasabah Bank Kalteng, keluarga karyawan, masyarakat sekitar dan siswa sekolah. Vaksinasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati.

Pada sambutannya, Lo Koon Wai selaku Plantation Head Wilmar Group Kalteng menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Kalteng yang membantu pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sebanyak 1500 dosis. Perusahaan selalu mendukung program pemerintah daerah maupun pusat dalam percepatan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity, dan juga memfokuskan vaksinasi untuk siswa sekolah dalam rangka mendukung Program Kementerian Pendidikan untuk segera memulai program Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Saat ini dari total 328 siswa SMA Bina Bangsa sudah sebanyak 243 atau 74% siswa telah divaksin. Lo Koon Wai merasa bersyukur dan berterima kasih kepada OJK dan Bank Kalteng yang telah memilih Wilmar sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Pemimpin Bank Kalteng Cabang Sampit Tadjudinnor Asra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik dari OJK, Wilmar dan Pemda Kotim sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Kasubbag Administrasi OJK Kalteng Muhammad Fajar menyampaikan bahwa OJK diamanahi oleh Presiden untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 10 juta dosis kepada masyakarat umum s/d akhir tahun 2021. Kalteng mendapat jatah sebanyak 30 ribu dosis dan dialokasikan ke Kotim sebanyak 5100 dosis. Adapun pertimbangan pemilihan wilayah kotim adalah masyarakatnya memiliki mobilitas yang tinggi sehingga diharapkan bila melakukan perjalanan tidak membawa virus Covid-19 pada saat kembali.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati menyampaikan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi OJK dan Bank Kalteng di Wilmar. Vaksinasi bisa mengurangi tingkat keparahan sesorang jika terkena paparan Covid-19. Selain itu Wabup mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun.

Pelaksanaan vaksin dosis 1 sudah berjalan 34% dan dosis 2 sebanyak 19%. Diharapkan pada akhir tahun tercapai sebanyak 70% dan berharap target dapat tercapai agar kehidupan masyarakat di Kotim bisa kembali berjalan normal seperti biasa. Wabup meninjau pelaksanaan kegiatan dan sempat berbincang dengan nakes vaksinator serta ibu hamil peserta vaksinasi.  Kegiatan peninjauan vaksinasi diakhiri dengan foto bersama. (fan/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *