WOW!!! Mal Pelayanan Publik Kotim Dilengkapi Eskalator Seharga Mobil Mewah Porche

mal pelayanan publik
MEGAH: Kepala DPM PTSP Kotim Imam Subekti di depan bangunan Mal Pelayanan Publik yang rencananya akan diresmikan 7 Januari 2023. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mal Pelayanan Publik di Jalan MT Haryono bakal menjadi satu-satunya bangunan perkantoran yang paling megah di Kabupaten Kotawaringin Timur. Tak hanya dilengkapi lift yang menghubungkan lantai 1, 2, dan 3, bangunan itu bakal dilengkapi ekskalator (tangga berjalan) untuk memudahkan pegawai dan pengunjung demi menunjang pelayanan yang maksimal.

”Lift masih dalam proses pekerjaan. Pertengahan bulan ini perkiraan tanggal 21 Desember sudah mulai dipasang. Tahun depan diusulkan lagi eskalator senilai Rp2,2 miliar,” kata Imam Subekti, Kepala DPM PTSP Kotim, Selasa (6/12).

Bacaan Lainnya

Anggaran sebesar itu sama seperti harga mobil mewah merek Porche Panamera yang dibanderol Rp2,2 miliar.

Imam mengatakan, setiap ruangan akan dilengkapi pendingin. Pegawai dan pengunjung tak perlu khawatir merasa kegerahan saat mengajukan proses perizinan.

”Pendingin ruangan (AC) total ada 133 unit. Sekarang sudah mulai dipasang di tiap ruang pegawai dan ruang pelayanan,” katanya.

Untuk menunjang pelayanan ketika listrik padam, Mal Pelayanan Publik juga sudah dilengkapi mesin genset berkapasitas 345 KvA. Sedangkan untuk instalasi air juga sudah mulai berfungsi normal dengan dilengkapi dua tandon air berkapasitas 3300 liter.

Baca Juga :  Diprotes Keras MUI, Hiburan Rakyat di Kebun Raya Katingan Akhirnya Batal

”Tahun depan akan ditambah lagi dua profil tank, sehingga tempat penampungan air bersih menjadi empat,” katanya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, DPM PTSP Kotim mendapatkan kucuran dana lebih dari Rp20 miliar yang akan digunakan untuk belanja modal, belanja barang dan jasa serta gaji operasional.

”Dana itu untuk belanja modal, barang, jasa dan operasional gaji pegawai dan di anggaran perubahan tahun 2022 ini DPM PTSP Kotim mendapatkan anggaran Rp650 juta untuk gaji pegawai dan Rp250 juta untuk belanja mebeler,” ujarnya.

Imam menargetkan pada pertengahan bulan ini kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kotim mulai pindah ke Mal Pelayanan Publik.

”Bulan ini juga barang-barang kantor sudah mulai dipindahkan. Waktu kami tinggal satu bulan lagi, kita optimistis 7 Januari 2023 bertepatan dengan HUT Kotim Gedung Mal Pelayanan Publik akan diresmikan,” katanya Imam. (hgn/ign)

Pos terkait