WOW!!! Pembenahan Pagar Kantor Bupati Kotim Telan Rp 2,2 Miliar, Bakal Dibangun Taman dan Jalur Jogging

renovasi pagar kantor bupati kotim
DIBONGKAR HABIS: Pagar Kantor Bupati Kotim dibongkar habis dalam masa renovasi yang berlangsung sampai 7 Desember mendatang. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sudah dua minggu terakhir saluran drainase di depan Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Jalan Jenderal Sudirman Sampit dalam perbaikan. Rencananya, di depan pagar akan dibangun taman dan jalur jogging untuk lintasan masyarakat yang ingin berolahraga.

Pantauan Radar Sampit Kamis (29/9), pagar di depan Kantor Bupati Kotim dibongkar. Papan pemberitahuan hati-hati bagi pengendara yang lewat dipasang di bahu jalan. Seperempat dari badan jalan dipenuhi tumpukan tanah berlumpur dan bekas puing bangunan. Sejumlah kayu galam terlihat memenuhi sisi saluran drainase yang terlihat masih dalam perbaikan.

Bacaan Lainnya

Dari papan proyek terlihat, paket kegiatan belanja modal pembangunan pagar Kantor Pemkab Kotim, pembangunan drainase dan penyediaan jogging track dibangun menggunakan sumber dana APBD Kotim dengan nilai kontrak Rp 2.243.582.690.

Proyek pembangunan dikerjakan CV Balinga Jaya sebagai penyedia atau kontraktor pelaksana dan CV Prina Cipta Design sebagai konsultan.

Baca Juga :  Persaingan Politik Kotim Bakal Sengit

Pengawas Pelaksana CV Balinga Jaya Muhammad Rifa’i mengatakan, pekerjaan sudah dimulai sejak 16 September dan ditargetkan selesai 7 Desember 2022. Pada tahap awal, pekerja melakukan pelebaran drainase dan membangun drainase selebar 1,5 meter di sepanjang  130 meter dari pintu masuk Kantor Pemkab Kotim dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Habaring Hurung.

Selama pekerjaan berlangsung, Rifa’i mengatakan, tak ada kendala yang dihadapi. Pihaknya juga tak melakukan penutupan jalan, karena Jalan Jenderal Sudirman menjadi akses jalan utama dan merupakan jalan milik provinsi. Pihaknya hanya memasang rambu dan papan pemberitahuan agar pengendara berhati-hati, karena ada pembangunan drainase.

”Setelah pembangunan drainase selesai, dilanjutkan pembangunan taman dan area jogging track untuk jalur khusus masyarakat yang ingin berolahraga. Selama pekerjaan dimulai, tidak ada kendala yang berarti kecuali faktor cuaca hujan.  Akses jalan pengendara tetap dibuka seperti biasa dan kami hanya memasang papan imbauan agar lebih berhati-hati,” ujarnya. (hgn/ign)

Pos terkait