WOW!!! Taman Kota Sampit Akan Dilengkapi Air Mancur Menari 

taman kota sampit
TAMAN KOTA: Kegiatan masyarakat yang diselenggarakan di area Taman Kota Sampit, belum lama tadi. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mempercantik Taman Kota Sampit dengan air mancur menari.

“Taman kota akan kita buat air mancur menari,” kata Bupati Kotim Halikinnor belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Selain membangun air mancur menari, pagar sekeliling taman juga akan diperbaiki.  “Pagar dan lainnya akan kita buat lebih bagus,” tambahnya.

Sejumlah fasilitas di Taman Kota Sampit memang sudah mulai rusak. Termasuk pagar yang mengelilingi area taman, bagian besi pengamannya pun banyak bagian yang terlepas dan hilang.

Dengan membenahi fasilitas yang ada, Taman Kota Sampit akan  menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat.

“Taman ini berada di pusat kota, sehingga saya ingin menjadikan taman kota lebih bagus lagi dari yang ada saat ini,” tuturnya.

Setelah pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) Terowongan Nur Mentaya, pemerintah juga akan merombak sejumlah fasilitas yang ada di Sampit. Tidak hanya Taman Kota Sampit, tapi juga kawasan Ikon Jelawat dan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).

Baca Juga :  Truk ”Raksasa” Terperosok Bikin Jalan Retak dan Pipa Bocor, Dishub Kotim Temukan Pelanggaran Berlapis

“Tidak ada yang dilupakan, tetap kita perhatikan. Semua akan kita benahi,” tegas orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu.

Air mancur yang ada di kawasan Ikon jelawat juga diperbaiki, termasuk penerangan sehingga tidak gelap lagi.

Begitu juga kawasan PPM yang pada tahun 2023 ini diprogramkan pembangunan taman selfie di bagian atap atau roof top bangunan PPM. Pemandangan Sungai Mentaya akan menjadi latar saat warga berswafoto.

“PPM ini akan tetap kita pertahankan walaupun kita sudah punya mal, ada banyak franchise tapi ini juga jadi kebanggaan Kotim. Makanya ini tetap kita pelihara, nanti dibuat taman di atas, mungkin kita akan pertimbangkan ada jembatannya supaya bisa secara bertahap kita fungsikan semua jadi mudah-mudahan tahun depan penyempurnaan juga kita selesai,” tandasnya. (yn/yit)

Pos terkait