Yayasan Annida Qolbu Gelar Pelepasan Murid TK dan SD 

YAYASAN-ANINDA-QOLBU
PELEPASAN MURID: Para alumni murid TK dan SD Yayasan Annida Qolbu berfoto bersama para guru dalam acara pelepasan murid di halaman sekolah,Senin (27/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Yayasan Annida Qolbu yang berlokasi di Jalan Jaya Wijaya IV Sampit menggelar pelepasan murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu di halaman sekolah. Murid TK yang dilepas merupakan angkatan keempat, sedangkan untuk SD IT Annida Qolbu merupakan angkatan pertama.

“Tahun ini ada 9 murid TK yang lulus dan 6 murid SD yang lulus angkatan pertama. Total keseluruhan alumni untuk TK  ada sekitar 30-an murid,” kata Novita Lailis Saidah, Kepala Sekolah PAUD sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelepasan Murid Annida Qolbu, Senin (27/6).

Bacaan Lainnya

Para guru menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan anaknya mengenyam pendidikan di Yayasan Annida Qolbu.

“Mohon maaf, apabila ada salah dalam bersikap, ada khilaf dalam berucap. Selama ini kami para guru mengajarkan anak didik kami untuk membiasakan disiplin sejak dini dalam hal pembelajaran ibadah dan bermain. Murid-murid kami bentuk agar memiliki akhlak yang baik dan mampu belajar mandiri,” kata Delly Susandari, Kepala Sekolah TK Yayasan Annida Qolbu.

Baca Juga :  Jabatan Sekda Kotim Segera Dilelang

Menurutnya, menjadi seorang guru bukanlah tugas ringan. Guru berjuang memberikan semangat belajar dan beribadah kepada muridnya.

“Jangan dianggap pekerjaan guru TK itu mudah. Apapun dan bagaiamanapun kondisinya, kami tetap harus memberikan senyuman dan semangat belajar kepada murid kami. Menjadi guru TK harus memiliki kesabaran ekstra, karena pada masa kanak-kanak anak biasanya begitu aktif, sehingga kami para guru juga tidak kalah aktifnya menjaga dan mengajarinya murid kami agar lulus menjadi anak yang cerdas dan berakhlak,” ujarnya.

Pos terkait