Abdul Razak Dinilai Mampu Pimpin Kalteng

Tokoh Paguyuban Brawijaya Siap Beri Dukungan

Abdul Razak
AKRAB: Sesepuh Paguyuban Brawijaya (kanan) bersama Abdul Razak (tengah) pada kegiatan halal bihalal paguyuban, Rabu (8/5/2024). (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah Abdul Razak maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mendapat sambutan baik. Bahkan tokoh Paguyuban Brawijaya Jawa Timur (Jatim) turut memberi dukungan kepada politikus senior Partai Golkar tersebut.

Sesepuh Paguyuban Brawijaya, Arief Budiatmo, menyebutkan pihaknya sangat menyambut baik pencalonan Abdul Razak sebagai gubernur Kalteng karena dengan begitu ada sosok potensial yang ke depannya mampu memimpin provinsi ini ke arah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Brawijaya ini paguyuban yang baru kami bentul satu tahun lalu, tapi secara masyarakat di dalamnya sangat banyak. Kami yang ada di paguyuban ini menyambut baik, kalau memang pak Razak maju pada Pilkada nanti,” kata Arief Budiatmo, Rabu (8/5/2024).

Kendati saat ini Abdul Razak baru mendaftarkan diri dan masih berstatus bakal calon gubernur, namun hal tersebut tetap menjadi sinyal positif bagi pihaknya. Tentu jika nanti keputusan keluar menyatakan yang barsangkutan sebagai calon gubernur, dirinya memastikan masyarakat dari Paguyuban Brawijaya siap mendukung.

Baca Juga :  Polemik Pj Bupati, Gubernur Kalteng Sebut Pusat Bikin Kusut

“Insya Allah teman-teman dari paguyuban akan mendukung beliau, dan itu pasti. Ya, kami melihat sosok orangnya yang mana menurut kami orang itu punya potensi memimpin Kalteng ke depan, seperti pak Abdul Razak,” ucapnya.

Tak hanya dalam lingkup Paguyuban Brawijaya, akan tetapi dukungan tersebut juga akan diarahkan dari Paguyuban Kulowargo Wing Jowo (Pakuwojo) yang memiki anggota masyarakat lebih banyak.

Tentu hal bukan tanpa alasan, mengingat sosok Abdul Razak merupaka figur yang dinanti oleh sebagian besar anggota paguyuban.

Lebih lanjut dia menegaskan sebagai bukti keseriusan, pihanya siap melakukan deklarasi dan pernyataan langsung dukungan setelah nantinya ada penetapan pencalonan. Sehingga dirinya mengharapkan langkah tersebut mampu mengantarkan Abdul Razak sebagai orang nomor satu di Kalteng.

“Nanti akan kita rapatkan dengan teman-teman, kita deklarasi mendukung pak Razak. Intinya kita sama-sama ingin ada orang yang betul-betul bisa membawa Kalteng lebih maju dan seluruh masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya. (soc/sho/fm)



Pos terkait