Ajak Kaum Milenial Lestarikan Budaya

pj bupati lamandau
NOTA GARUNG PANTAN: Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menjalani ritual Nota Garung Pantan sebagai tradisi penyambutan tamu masyarakat Dayak Tomun di Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Di era globalisasi yang memudahkan masuknya banyak budaya luar membuat generasi muda kurang mengetahui budayanya sendiri. Bahkan banyak anak muda yang lebih suka dan mengikuti budaya Korea, Amerika, hingga Eropa.

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani mengajak generasi muda atau kaum milenial aktif dalam melestarikan kebudayaan daerah. “Generasi muda atau generasi milenial harus bangga dengan kebudayaan yang kita miliki,” kata Lilis di Nanga Bulik, Senin, (18/12/2023).

Bacaan Lainnya

dengan adanya rasa bangga terhadap kebudayaan daerah, maka akan timbul upaya untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan tersebut agar tidak tergerus zaman. “Harus ditanamkan rasa memiliki dan bangga terhadap kebudayaan yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Lilis juga meminta agar generasi muda harus memiliki wawasan yang luas, taHu persoalan politik, budaya pemerintahan, ekonomi, dan lainnya.

Baca Juga :  Alarm Masjid Berbunyi, Maling Kotak Amal Dibekuk

pihaknya akan terus mendukung penuh pelestarian budaya di Kabupaten Lamandau. Ia mengingatkan instansi terkait agar mulai mempersiapkan cara baru dalam mempertahankan budaya asli agar tidak tergerus zaman. “Saya sangat mendukung pelestarian budaya, karena budaya itu identitas,” tegasnya. (mex/yit)

 



Pos terkait