Akses Jalan ke Kecamatan Batang Kawa Minta Perhatian

Akses Jalan ke Kecamatan Batang Kawa Minta Perhatian
TURUN LAPANGAN: Anggota DPRD Lamandau dari dapil 2 saat melaksankan reses ke wilayah Kecamatan Batang Kawa.

NANGA BULIK –Kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Batang Kawa mendapat sorotan dari anggota DPRD Lamandau, Eger E. Guna, S.Pd. Dirinya miris melihat banyaknya jalan menuju desa-desa yang rusak, terutama di musim penghujan. Hal ini disampaikannya saat melakukan reses di wilayah dapil 2 pekan lalu.

Menurutnya, dalam kunjungan kerja tersebut, selain jalur jalan Batang Kawa Hulu yang memang membutuhkan peningkatan, terdapat beberapa titik dan ruas jalan yang memerlukan penangan segera, agar arus lalu lintas barang dan orang bisa lancar, terutama di musimpeng hujan.

“Misal di Bukit Toba, dimana bukitnya tinggi, licin dan mudah tergerus air disaat hujan. Harusnya dilakukan pengaspalan sebagai solusi walaupun untuk sementara hanya cukup disepanjang bukit saja,” tuturnya.

Ditambahkannya , ruas jalan antar desa Sei Tuat ke Desa Batu Tambun juga mengalami kerusakan parah. Khusus untuk ruas jalan ini, jika belum di programkan,  sebagai alternatif  pemerintah daerah dapat melakukan koordinasi dengan PBS yang ada di sekitar jalan untuk meminta bantuan perawatan berkala sehingga jalan tidak terlanjur rusak parah.

Baca Juga :  Setuju Dibahas Lebih Lanjut, Ini Catatan Fraksi Gerindra Atas Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

“Intinya, bagaimana masyarakat setempat bisa merasakan kehadiran pemerintah dan manfaat adanya PBS di sekitar,” katanya.

Mantan camat ini berharap agar daerah hulu, khususnya wilayah Kecamatan Batang Kawa juga bisa mendapatkan perhatian dan pembangunan, baik oleh pemerintah maupun dunia usaha di sekitar. (mex)



Pos terkait