Anak Muda Lamandau Antusias Daftar Polri

daftar polisi
CALON POLISI : Polres Lamandau sebagai Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 memberi arahan calon siswa. (RIA M. ANGGREANI/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2024 telah dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April 2024 melalui sistem online.

Di Polres Lamandau tampak antusiasme anak muda mendaftarkan diri dan meningkatkan dari tahun ke tahun. Tercatat, ada 56 orang yang mendaftar, terdiri dari Akpol  3 orang, dan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU)  51 orang.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan administrasi dalam rangka Penerimaan Anggota Polri 2024 oleh pihak Bagian SDM Polres Lamandau selaku Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) telah dilaksanakan Selasa (23/4/2024) di Joglo Polres Lamandau.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengatakan bahwa dalam tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal ini pihaknya melibatkan instansi pemerintah daerah yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

“Karena para calon siswa akan menjalani pemeriksaan surat-surat kependudukan dan pendidikan, ini untuk memberikan penekanan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis),” kata Bronto.

Baca Juga :  Semua Wajib Tahu! Satlantas di Sampit Bisa Tilang Pakai Kamera HP

Sementara, Kepala Tim  Suvervisi Asistensi Polda Kalteng Kompol Jarot Budi Purnomo mengungkapkan bahwa dibandingkan tahun sebelumnya, pada tahun 2024 ini ada peningkatan animo pendaftar di Polres Lamandau.

Kata Jarot, tahun ini ada beberapa perubahan persyaratan untuk persyaratan ,khususnya jalur Rekrutmen Proaktif (Rekpro), pihaknya mengimbau agar para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri dapat melengkapi administrasi mengingat masih ada waktu beberapa hari sebelum melaksanakan tahapan tes di Polda Kalteng.

“Untuk pemeriksaan administrasi awal yang dilaksanakan ini semua data akan direkap dan dikumpulkan hingga semua peserta calon siswa Bintara Polri telah melaksanakan,” terang Jarot. (mex/fm)

 



Pos terkait