Anies Baswedan Yakin Makin Banyak yang Ikut Rombongan Perubahan

anies baswedan
KAMPANYE: Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyampaikan orasi saat kampanye akbar di pelantaran parkir Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (27/1/2024). (Timnas Amin)

BANDUNG, radarsampit.com – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meyakini bahwa masyarakat kini mulai lebih tertarik dengan isu perubahan dibanding keberlanjutan dalam konteks Pilpres 2024. Hal itu sehubungan dengan munculnya gerakan #AsalBukan02 di media sosial.

”Iya sebenarnya itu kan pesan bahwa kita mau perubahan,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Bacaan Lainnya

Saat ini, ia mengatakan bahwa isu keberlanjutan sudah tak laku. Sedangkan isu itu di sisi yang sama justru dibawa oleh pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

”Dan apa yang sekarang terjadi itu 02 keliatan diasosiasikan dengan keberlanjutan, sementara publik inginkan perubahan,” ungkapnya.

”Jadi itu secara implisit. Kalau kami menginterpretasikan secara implisit menginginkan ada perubahan. Dan kami tegas mengatakan bahwa ini adalah gerakan perubahan,” sambung Anies.

Baca Juga :  Anak Buah Sambo Menyusul Dipecat

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini bahwa secara konsisten, orang-orang akan mulai menyadari pentingnya gerakan perubahan dalam kontestasi Pemilu 2024.

”Jadi mudah-mudahan makin banyak yang ikut dalam rombongan perubahan. Mungkin bergeraknya pelan-pelan. Dari tidak mau keberlanjutan saja, kemudian belum tahu mau ke mana, habis itu pelan-pelan ikut rombongan perubahan,” katanya. (jpg)



Pos terkait