Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Mantan Perwira Polda Kalteng

ANJING PELACAK CARI ORANG HILANG
PENCARIAN : Personel Kepolisian terus berupaya melakukan pencarian jasad mantan Perwira Polda Kalteng AKBP Yunita Sandi di kawasan Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Memasuki hari ke enam pencarian orang hilang, purnawirawan Polda Kalteng AKBP Yunita Sandy, terus dilakukan tim gabungan.

Penyisiran dilakukan di kawasan darat dan perairan, pencarian belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Guna mempercepat proses pencarian, Ditsamapta Polda Kalteng mengerahkan personel K-9 (anjing pelacak) ke lokasi Jembatan Kahayan yang diduga tempat awal hilangnya Yunita Sandi.

”Upaya pencarian orang hilang masih terus dilakukan hingga saat ini oleh Tim SAR Polda Kalteng dibantu Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut. Saya sudah datang ke lokasi untuk memantau dan berharap beliau bisa ditemukan,” ucap Kapolresta Kombes Pol. Budi Santosa, Jumat (6/5).

Dirinya menjelaskan, upaya pencarian tersebut pun dilakukan dengan menyusuri kawasan Sungai Kahayan dan lokasi-lokasi di sekitarnya, baik itu menggunakan armada SAR air hingga darat.

”Selain armada SAR air dan darat, sejumlah anjing pelacak pun juga dikerahkan oleh Direktorat Samapta Polda Kalteng, yang diharapkan dapat membantu upaya pencarian,”  ujarnya.

Baca Juga :  Warga Melihat Munculnya Kepala Manusia di Sungai, Mantan Perwira yang Hilang?

Budi menambahkan, jika pihaknya akan terus bekerja secara maksimal untuk mencari titik temu pencarian yang diselenggarakan bersama instansi terkait.

”Seperti dilihat sendiri semenjak dinyatakan hilang, kami dari Polresta Palangka Raya dan unsur terkait terus bekerja untuk menemukan keberadaan yang bersangkutan. Tidak hanya itu, kami melibatkan K-9 Ditsamapta Polda Kalteng dengan harapan ini bisa mempercepat proses pencarian yang kami lakukan sejak awal dinyatakan hilang oleh pihak keluarga,” pungkasnya. (daq/fm)

Pos terkait