Antisipasi Pelanggaran, Propam Cek Senpi Anggota Polres

senpi
PERIKSA : Propam Polres Katingan memeriksa senjata api yang dipinjam-pakaikan kepada anggota. HARI/RADAR SAMPIT

KASONGAN,radarsampit.com – Mengantisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan, Kasi Propam Polres Katingan cek senjata api (senpi) yang dipegang semua personel jajaran Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasi Propam Ipda Eko Risnato mengatakan tujuan dilakukannya pengecekan senpi ini adalah untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota dalam menggunakan senpi.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan meliputi kebersihan senpi dinas, kelengkapan administrasi pegang senpi , kondisi senpi dan pengecekan pengenalan terkait jenis senpi yang dipegang senpi,” kata Eko.

Kasi Propam juga menyampaikan, personel yang memegang senpi agar tetap memerhatikan kebersihan senpi dan kelengkapan memegang senpi serta keamanan senpi baik dalam dinas dan non dinas.

Dengan adanya pemeriksaan senpi, personel dapat mematuhi aturan dan tidak mempergunakannya dengan sembarangan ketika berhadapan dengan masyarakat. Sehingga, jangan sampai ada personil yang menggunakan senjata api ke arah hal-hal yang dapat mencoreng citra institusi polri.

Baca Juga :  Apes! Bandar Sabu Gagal Transaksi, Keburu Ditangkap Polisi

” Polisi tidak boleh menggunakannya dengan sembarangan. Apalagi dibawa saat pengaruh alkohol atau narkoba. Itu yang sangat berbahaya dan akan merugikan diri sendiri dan nama institusi,” tegasnya.  (sos/fm)

 

Pos terkait