Antusiasme Tinggi Pendaftar Gowes Kemerdekaan Radar Sampit

gowes radar sampit
GOWES KEMERDEKAAN: Petani Hidroponik Sampit (PHS) saat olahraga sepeda keliling Kota Sampit, baru-baru ini.  

SAMPIT, radarsampit.com – Event Gowes Kemerdekaan yang kembali digelar Radar Sampit, disambut antusias para pencinta sepeda. Mereka mulai mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

”Bagus sekali ada event seperti ini. Pencinta sepeda ada kegiatan untuk menyalurkan hobinya. Saya dan teman-teman lain langsung mendaftarkan diri,” kata Fery, salah seorang pendaftar, Minggu (30/7).

Bacaan Lainnya
Gowes

Menurut Fery, kegiatan tersebut sangat positif untuk mempererat silaturahmi para pencinta sepeda di Kotim. Dia berharap Radar Sampit bisa rutin menggelarnya setiap tahun.

”Saya yakin event ini akan banyak peminatnya. Para pencinta sepeda di Kotim pasti sangat antusias mendaftar,” ujarnya.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2023 Tono Triyanto mengatakan, Gowes Kemerdekaan digelar untuk menghidupkan kembali aktivitas para pencinta sepeda di Kota Sampit. Selain itu, menjadi wadah silaturahmi sesama pecinta gowes.

Baca Juga :  Masyarakat Kotim Perlu Diedukasi Pencegahan Kebakaran 

Gowes Kemerdekaan 2023 akan menyediakan hadiah berupa tiga unit sepeda listrik dan hadiah menarik lainnya, diantaranya sepeda dan peralatan elektronik. Peserta bisa mendaftarkan diri ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono No 88. Biaya perndaftaran sebesar Rp 15 ribu.

”Ayo buruan ikut. Ada banyak hadiah yang disiapkan panitia. Kita bisa gowes bersama-sama kembali mengelilingi Kota Sampit,” ujar Tono.

Gowes Kemerdekaan ini juga sekaligus mempromosikan ikon baru Kota Sampit yakni Terowongan Nur Mentaya dan wisata susur tepian sungai Mentaya. Mengambil start di Taman Kota dilanjutkan menuju Jalan Ahmad Yani dan ke Jalan Tjilik Riwut. Peserta akan melewat sepanjang jalan di Terowongan Nur Mentaya. Kemudian menuju kawasan tepi sungai Mentaya di wilayah Baamang dan kembali menuju Taman Kota Sampit.

”Memperkenalkan ikon Terowongan Nur Mentaya juga menjadi bagian dari tujuan event ini. Apa yang sudah dibangun pemerintah menjadi kewajiban kita bersama untuk memperkenalkannya kepada orang luar. Salah satunya Terowongan Nur Mentaya ini,” kata Tono.



Pos terkait