Gencarnya Bupati Kotim Halikinnor Turun Membantu Warga 

Beri Kursi Roda Gratis, Minta Laporan Warga yang Perlu Bantuan

bupati kotim halikinnor
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor menyalurkan bantuan kursi roda kepada warga di Jalan Sampurna Barat Kelurahan Sawahan Kecamatan MB Ketapang, Minggu (30/7/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Respons tanggap diperlihatkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim). Begitu menerima laporan ada warganya yang memerlukan bantuan, dia langsung mengakomodir dan turun langsung ke lapangan.

YUNI PRATIWI, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Wajah orang nomor satu di Kotim tampak semringah. Halikinnor baru saja memberikan bantuan dua unit kursi roda bagi warga lanjut usia di Jalan Sampurna Barat, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (30/7).

”Laporan dari ketua RT dan disampaikan lurah setempat, ada warga kita yang sudah uzur, sudah tua, bahkan ada yang usianya seratus tahun dan kondisinya sudah setahun lebih terbaring sakit, sehingga memerlukan bantuan. Kami berikan bantuan kursi roda,” kata Halikinnor.

Halikinnor melanjutkan, salah satu warga yang sudah sakit selama setahun itu untuk kesehariannya selama ini dibantu anaknya. Melihat kondisi itu, pihaknya merasa perlu membantu meringankan beban mereka dengan kursi roda.

”Karena selama ini diangkat oleh anaknya untuk mandi dan sebagainya, sehingga kami bantu kursi roda. Alhamdulillah dengan bantuan ini sudah bisa keluar rumah duduk di kursi roda,” katanya.

Baca Juga :  Bikin Geram, Ini Kata Halikinnor Usai Tertangkapnya Bos Pengamen dan Pengemis di Sampit

Halikinnor mengaku telah menginstruksikan camat, lurah, maupun RT/RW, apabila menemukan warga yang memerlukan bantuan karena sakit dan terkendala biaya, maupun kondisi lainnya, agar bisa dilaporkan. Dengan begitu, bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik.

”Saya sudah ingatkan pada seluruh camat, lurah, dan ketua RT/RW juga, kalau ada menemukan warga kita yang kondisinya tidak bisa jalan kaki dan harus dibantu kursi roda, agar informasikan kepada kami. Akan kami bantu. Begitu juga apabila ada warga sakit yang tidak mampu berobat, segera laporkan,” tegasnya.

Bahkan, kata Halikinnor, pihaknya telah meluncurkan layanan kesehatan bagi warga tidak mampu cukup dengan menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga (KK), sudah bisa berobat ke puskesmas ataupun rumah sakit.

”Mudah-mudahan dengan upaya kami membantu warga yang sangat membutuhkan, bisa kami kurangi bebannya. Tadi juga infonya ada warga yang karena jatuh menjadi lumpuh. Ini juga dalam waktu dekat akan kita bantu lagi kursi roda. Sekali lagi saya tegaskan, siapa pun warga Kotim yang tidak mampu gratis berobat ke rumah sakit, termasuk puskesmas,” katanya. (***/ign)



Pos terkait