Aparat Bersenjata Lengkap Sisir Tempat Keramaian

patroli
PATROLI : Petugas Kepolisian mendatangi sekelompok remaja yang sedang nongkrong di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Senin (1/8). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Petugas bersenjata lengkap berpatroli di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (1/8) siang.

Pantauan di lapangan, patroli menyasar sejumlah pertokoan dan tempat keramaian. Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, selain mengantisipasi terjadinya kejahatan, patroli juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan hadirnya petugas di lapangan.

”Sehingga masyarakat yang beraktivitas bisa merasa aman dan tidak perlu khawatir jika sedang bepergian baik berbelanja atau pun melakukan urusan lainnya,” kata Agung.

Ia juga menegaskan kepada anggotanya agar mengambil tindakan tegas terhadap siapa saja yang berani berbuat aksi Kriminalitas yang dapat merugikan orang lain.

Apalagi, menurutnya, selama ini petugas yang melaksanakan patroli sering kali mengantisipasi dan menggagalkan aksi kejahatan baik itu di permukiman maupun tempat keramaian.

Baca Juga :  Hamili Gadis Desa, Ogah Tanggung Jawab, Hukum Bertindak

”Intinya masyarakat jangan takut melaporkan kepada kami apabila da melihat atau mengetahui terjadinya gangguan. Kami pasti langsung menindaklanjuti dan mengamankan pelakunya,” tegas Agung. (sir/fm)

 

Pos terkait