APBD Kapuas Dipelajari DPRD Tanah Laut

APBD Kapuas
KUNKER : Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut saat diterima oleh sekretariat DPRD Kapuas di ruang rapat gabungan.(istimewa)

KUALA KAPUAS -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melalui Sekertaris dewan (Sekwan) yaitu bagian Humas dan Protokol Ellargo Kristianto,  menerima kunjungan kerja (kunker) sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kal-Sel).

Dikatakannya, kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat sejauh mana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas yang dibahas oleh DPRD Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Telah kita sampaikan beberapa hal,  seperti salah satunya terkait pembahasan anggaran APBD di DPRD Kapuas, sesuai apa yang disampaikan oleh mereka anggota DPRD Tanah Laut,”ujarnya, beberapa waktu lalu.

Ellargo juga menuturkan, dengan kunjungan para anggota DPRD tanah Laut, pihaknya menyambut baik sembari menyampaikan informasi-informasi atau referensi yang diperlukan oleh pihak DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Laut Atmari didampingi sejumlah anggota dewan lainnya, untuk mengetahui mekanisme pertanggungjawaban, serta pelaksanaan anggaran APBD 2020 di DPRD Kapuas.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kegiatan Masyarakat Dibatasi

“Kegiatan kami dari Banggar (Badan Anggaran) dan Banmus (Badan musyawarah) DPRD Tanah Laut. Dari Banggar kita ingin melihat sejauh mana pelaksanaan penganggaran APBD 2020, dan pertanggungjawabannya itu di DPRD Kapuas,”ujarnya.

Atmari menjelaskan, dari diskusi yang telah dilakukan, diperoleh informasi untuk pelaksanaan Banggar hampir sama mekanisme dan polanya. “Saya rasa pedomannya sama,  tinggal bagaimana menyikapi lebih cepat lebih baik dalam penganggaran di pos anggaran,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas yang sudah menerima dengan baik kunjungan kerja tersebut. “Semoga juga dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dengan baik,” tutupnya.(der/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *