Api Membesar dengan Cepat, Pemilik Rumah Nyaris Terpanggang Hidup-Hidup

Kebakaran yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan
TERBAKAR: Rumah yang berkobar dilalap api. (BPBD KAPUAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Kebakaran yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Km 1,5, tepatnya di Desa Anjir Mambulau, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, nyaris menelan korban jiwa. Si jago merah melumat sebuah rumah dengan cepat dan nyaris memanggang pemiliknya hidup-hidup, Senin (28/2) malam.

”Dari data yang kami dapat, api langsung membesar hingga membakar satu bangunan rumah milik Supiani Siran. Kebakaran sulit dipadamkan karena terkendala minimnya peralatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Panahatan Sianaga.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, api dapat dipadamkan setelah pihaknya dari BPBD dibantu pemadam kebakaran swasta dan Pemkab Kapuas tiba di lokasi. Api juga membakar satu unit kendaraan roda dua.

”Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian oleh petugas gabungan dari TRC BPBD Kapuas, Dinas Damkar dan Satpol PP, Damkar swasta, dan warga sekitar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujarnya.

Baca Juga :  MIRIS!!! Mahasiswa Seruyan Terpaksa Angkat Kaki dari Asrama

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami luka-luka, yang langsung dilarikan ke rumah sakit. ”Satu orang mengalami luka bakar dan sudah ditangani tim medis,” ujarnya.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran. ”Total kerugian dari kebakaran masih kami dalami. Kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara,” ujarnya. (der/ign)

Pos terkait