Arus Balik di Pelabuhan Kumai Didominasi Mahasiswa dan Pelajar

arus balik
BALIK: Penumpang yang akan berangkat ke Semarang melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai saat menunggu keberangkatan di ruang tungga, Jumat (19/4/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Arus balik Lebaran melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang didominasi oleh kalangan mahasiswa yang akan melanjutkan studinya.

Mereka bukan hanya mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, tetapi juga berasal dari Seruyan, Lamandau, dan Sukamara.

Bacaan Lainnya

Salah seorang mahasiswi yang kuliah di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Anggi, mengatakan bahwa seharusnya berangkat pada 16 April 2024, namun ia bersama teman-temannya baru berangkat sekarang.

“Kuliah sudah masuk, namun kemarin masih bisa diikuti secara online, jadi keberangkatan baru sekarang,” ujarnya.

Kepala PT DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto menjelaskan, penumpang yang turun di Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan KM Dharma Rucitra 9 jumlahnya 750 orang, dan kendaraan baik roda 2, roda 4 atau lebih sebanyak 102 unit.

Sementara itu untuk penumpang yang naik dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, tujuan Tanjung Mas Semarang dengan kapal yang sama sebanyak 700 penumpang.

Baca Juga :  Apes! Tukang Sayur Disenggol Truk hingga Pingsan

“Penumpang yang berangkat ke Semarang dari 700 penumpang, 60 persen diantaranya adalah para pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Semarang,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait