Atasi Lonjakan Penumpang, Dua Maskapai Layani Penerbangan Carter

Pesawat NAM air
MENDARAT: Maskapai Nam Air saat mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. (DOK/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Meningkatnya pembelian tiket maskapai menjelang hari raya Iduladha 1443 Hijriah membuat dua maskapai melayani penerbangan carter.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan untuk peningkatan pemesanan tiket maskapai menjelang iduladha sudah mulai terjadi sehingga tiket sudah ludes terjual.

Bacaan Lainnya

Sementara peminat mudik yang tinggi, hal ini membuat sejumlah agen tiket pesawat memberanikan diri untuk melakukan penerbangan carter. ”Memang untuk pemesanan tiket dekat Iduladha ini dibilang tinggi. Meski tak sebanyak seperti saat Idulfitri lalu,” kata Zuber.

Meski begitu, peminat masyarakat untuk mudik saat Iduladha tetap tinggi. Sehingga mendorong agen tiket untuk carter pesawat untuk mengakomodir masyarakat yang hendak pulang kampung menggunakan pesawat.

”Ada dua maskapai yang digunakan untuk penerbangan itu jadwalnya hanya sehari sebelum hari raya Iduladha,” katanya.

Baca Juga :  Barang Bukti Ini yang Jerat Mafia Pasar, Berhasil Raup Ratusan Juta

Namun pihaknya belum mengetahui apakah maskapai yang melayani Bandara Iskandar Pangkalan Bun akan mengajukan penerbangan tambahan (ekstra flight). ”Namun untuk sekarang belum ada dan untuk penumpang hari biasa memang nampak meningkat,” bebernya. (rin/sla)

Pos terkait