Menjelajah Wisata Kalimantan Tengah #Part 1

Gunung Bukit Raya di Kabupaten Katingan
Gunung Bukit Raya di Kabupaten Katingan

RadarSampit.com – Kalimantan Tengah (Kalteng) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa. Provinsi dengan ibu kota Palangka Raya ini bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu senggangmu loh.

Di Kalimantan Tengah ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi untuk dijadikan liburan bersama keluarga, pas banget nih apalagi buat kalian yang sudah mulai libur sekolah, karena Pulau Kalimantan Tengah memiliki pesona alam yang luar biasa tak tertandingi.

Bacaan Lainnya

Gaess…Jangan pernah ngaku traveler sejati deh, kalau kamu belum pernah menjelajahi pulau Kalimantan Tengah hehehe. Mulai dari budaya lokal dari suku asli Kalimantan Tengah yaitu Suku Dayak, air terjun yang memukau, danau, pantai hingga berbagai sungai yang sangat apik ada di pulau yang terkenal karena bentang alamnya yang hijau.

Sebagai orang yang tinggal di Pulau Kalimantan Tengah, sobat Zet sudah sepatutnya berbangga hati lho tinggal di pulau yang memiliki keindahan dengan segala pesonanya.

Baca Juga :  Jembatan Jelai Terhubung Buka Peluang Usaha

Enggak heran kan kalau banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Pulau Kalimantan yang yang bahkan ada yang populer hingga di mancanegara.

Dijamin deh, kamu nggak akan rugi jika berkunjung ke Kalimantan Tengah. Berikut beberapa wisata tersembunyi yang ada di Kalimantan Tengah #Part1

 

Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kabupaten Kotawaringin Barat

Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kabupaten Kotawaringin Barat
Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kabupaten Kotawaringin Barat

Taman Nasional Tanjung Puting, bahkan tempat wisata yang satu ini namanya sudah sangat terkenal hingga ke luar negeri. Inilah tempat wisata di Kalteng yang cukup banyak mendatangkan wisatawan mancanegara dari berbagi macam negaranya. Dengan keragaman ekosistem seperti, hutan gambut, hutan pantai, serta hutan tropis berada di dalamnya, belum lagi berbagai macam satwa yang dilindungi seperti orangutan Kalimantan, bekantan, owa-owa, monyet ekor panjang, serta ratusan jenis burung menghiasi Taman Nasional Tanjung Puting. Sepertinya tak cukup sehari kamu menikmati keindahan TNTP, kamu bisa menginap beberapa hari disana, karena di lokasi tersebut juga tersedia resort-resort dengan view yang sangat indah.

Goa Angah di Kabupaten Barito Timur

Goa Angah di Kabupaten Barito Timur
Goa Angah di Kabupaten Barito Timur

Pos terkait