Balap Liar Marak Lagi, Polisi Tingkatkan Patroli

patroli polres kotim
PATROLI: Petugas Kepolisian Lalu Lintas dan Polres Kotim berjaga di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit, Sabtu (12/11) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Untuk mengantisipasi kejahatan di seputaran Kota Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) meningkatkan patroli di lokasi yang dianggap rawan, Sabtu (12/11) malam. Di sisi lain, aksi balap liar di Kota Sampit kembali marak.

Pantauan Radar Sampit, dua mobil patroli dikerahkan mengitari lokasi yang dinilai rawan tindak pidana di jalanan, seperti balapan liar.

Bacaan Lainnya

Kasat Lalu Lintas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, kegiatan tersebut dibantu di-backup Sat Samapta Polres Kotim. Hal itu dilakukan guna mencegah berbagai macam gangguan.

”Kami tidak hanya mengarah ke pelaku balap liar, tapi segala bentuk aksi kejahatan terus diantisipasi sedini mungkin. Maka dari itu harus ada personel tambahan,” kata Salahhidin, Minggu (13/11).

Sebagai informasi, balapan liar masih terjadi di beberapa titik. Bahkan, para pelakunya beraksi sampai dini hari. Adapun aksi itu terjadi di tiga lokasi, yakni di Jalan Tjilik Riwut, Taman Kota Sampit, hingga HM Arsyad.

Baca Juga :  MANTAP!!! Prestasi Beruntun Tim Porwanas PWI Kalteng

”Meski demikian, kami akan terus melakukan penertiban terhadap pelanggaran di jalan seperti balap liar, sehingga ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kotim,” ujarnya. (sir/ign)

Pos terkait