Banting Setir Hindari Kucing di Tengah Jalan, Mobil Ini Masuk Parit

celaka
KECELAKAAN: Mobil yang masuk parit di Jalan Mahir Mahar km 16, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Sabtu (15/7). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ruas Jalan Mahir Mahar km 16, Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, jadi titik nahas mobil dengan nomor polisi AD 8737 HF. Mobil putih yang dikemudikan sopir berinisial K tersebut masuk parit setelah sebelumnya berusaha menghindari kucing yang melintas, Sabtu (15/7) lalu.

Informasi dihimpun, mobil tersebut awalnya meluncur dari Banjarmasin menuju Palangka Raya. Saat melintas di lokasi, sopir kaget karena ada kucing di tengah jalan. Sang sopir berusaha menghindar, namun berujung nahas. Jalan yang licin karena hujan membuat mobil lepas kendali hingga terperosok ke parit di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

”Tidak ada korban jiwa. Kejadian itu lantaran pengemudi kehilangan kendali setelah menghindari seekor kucing yang tiba-tiba muncul,” ujar Kapolsek Sabangau Ipda Ali Maffud, Minggu (16/7).

Ali menuturkan, personelnya yang tengah bertugas, langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi. Sang sopir selamat dan tak menderita luka, sementara mobilnya mengalami sejumlah kerusakan.

Baca Juga :  Hidayatullah Taruh Harapan Kepada Abdul Razak

Sementara itu, Wakil Kepala Satlantas Polresta Palangka Raya AKP I Wayan Sukarya mengatakan, pihaknya terus berupaya mencegah kecelakaan lalu lintas demi mewujudkan kamseltibcar yang kondusif pada wilayah hukumnya. Salah satunya dengan melakukan patroli pada kawasan jalan yang rawan kecelakaan.

Menurutnya, jalan Trans Kalimantan selama ini memang memiliki tingkat potensi laka lantas yang lumayan tinggi, mengingat kawasan tersebut banyak dilalui kendaraan bermuatan besar. ”Kami tak henti-hentinya mengimbau agar seluruh pengendara senantiasa berhati-hati,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait