Banyak Lalat Keluar Masuk, Ternyata Pria Tewas Gantung Diri

bunuh diri lamandau
EVAKUASI: Petugas mengevakuasi jenazah YS yang ditemukan gantung diri di kediamannya, Desa Melata, Kabupaten Lamandau. (IST/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Seorang karyawan perusahaan, YS (29), ditemukan tewas gantung diri di perumahan staf karyawan. Korban merupakan salah satu karyawan dengan jabatan Assisten Boiler di PT Satria Hupasarana di Desa Melata, Kecamatan Methobi Raya, Lamandau.

”(Jenazah korban) ditemukan sekitar jam 10.30 WIB. Kejadiannya Jumat,” kata Kapolres Lamandau AKBP Broto Budiyono melalui Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno, Minggu (7/8).

Bacaan Lainnya

Karno menuturkan, penemuan korban gantung diri berawal ketika saksi, Yana, berangkat dari rumahnya menuju perumahan staf karyawan untuk melakukan aktivitasnya sebagai tukang masak dan bersih-bersih di tempat korban dan Rhama, saksi lainnya.

Saat tiba di kediaman Rhama, Yana mencium aroma tak sedap. Saat mencari sumber bau, dia melihat lalat banyak keluar masuk dari rumah di seberangnya, tempat tinggal korban.

”Kemudian Yana menghubungi Rhama yang sedang bekerja. Lalu Rhama menghubungi Ahmad untuk mencari alat bantu membuka jendela depan rumah korban,” katanya.

Baca Juga :  Bantuan Alat Berat Solusi Permasalahan Pembangunan sampai Cegah Karhutla

Setelah jendela terbuka, mereka melihat korban sudah tewas tergantung dengan seutas tali di dalam kamar. ”Setelah laporan tersebut, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Lamandau dan Polsek Sematu Jaya langsung menuju TKP. Motif bunuh diri masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Korban terakhir terlihat pada 1 Agustus lalu. Diperkirakan dia telah meninggal sejak empat hari lalu. Tidak ada pesan yang ditinggalkan korban. Namun, keluarga menyatakan telah mengikhlaskan kepergian korban. (mex/ign)

Pos terkait