Begini Tegasnya Satgas Covid-19 Katingan Cegah Kerumunan Vaksinasi

PROKES KETAT: Kapolda Kalteng, Bupati Katingan dan sejumlah pejabat ketika menyaksikan proses vaksinasi di Kereng Pangi, Jumat (6/8). (HARI/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Katingan, Polres setempat dan Pemkab setempat turut menggelar vaksinisasi massal, baru-baru tadi.

Koordinator Tim Satgas Penanganan Covid-19  Kabupaten Katingan Robby mengatakan, vaksinasi ini memang sempat dipadati oleh masyarakat. Sehingga, untuk menekan tingkat kerumunan, pihak satgas dengan tegas menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

”Vaksinasi dilakukan dengan penjagaan dan jaga jarak yang ketat atau memperketat tingkat kerumunan. Supaya tidak memicu kerumunan dan menghindari munculnya klaster baru di tengah wabah pandemi virus korona atau Covid-19 di Katingan, ” ujarnya.

Menurutnya, di  wilayah ini seperti yang sudah diinstruksikan Bupati Katingan,  harus mencapai 25 ribu orang yang sudah divaksin selama periode Agustus.

Dalam vaksinasi, ini menargetkan sebanyak 310 orang yang sudah terdaftar di UPTD Puskesmas Kereng Pangi Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

”Vaksinasi massal ini beruntungnya tidak membludak dan para tenaga kesehatan (nakes) sudah ditugaskan dari Puskesmas Kereng Pangi,” sebut Robby.

Apalagi tambahnya, vaksinasi  ini juga dipantau oleh Kapolda Kalteng beserta Forkopimda Provinsi guna memastikan berlangsung dengan aman dan tidak terjadi kerumunan seperti di Kota Palangka Raya dan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

”Vaksinasi massal ini memang sebagai percepatan vaksinasi dengan harapan dapat mempercepat herd immunity masyarakat di wilayah Kabupaten Katingan,  sehingga dapat mengurangi lonjakan kenaikan covid-19,” pungkas Robby. (sos/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *