Taekwondoin Lamandau Borong 10 Medali Kostrad Cup Tahun 2024

taekwondo lamandau
PRESTASI: Kontingen Lamandau membawa 10 medali dalam Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024. 

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 yang berlangsung 9 sampai 12 Mei 2024 telah sukses digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas,  Jakarta Timur.

Kejuaraan secara resmi ditutup oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa. Dalam kegiatan ini, kontingen Lamandau berhasil membawa pulang tujuh mendali emas dan tiga mendali perak.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup ini diikuti 2.904 peserta yang terdiri atas 2.735 peserta umum dari 22 provinsi di seluruh Indonesia, dan 169 anggota TNI-Polri dari 54 satuan.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani yang sebelumnya telah melepaskan  kontingen tersebut mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya  usai mendapat kabar atas prestasi yang telah diraih atlet taekwondo pada gelaran Pangkostrad Cup 2024.

“Jangan pernah berpuas diri atas prestasi yang telah diraih, terus tingkatkan kemampuan guna mempersiapkan diri berlaga di kejuaraan taekwondo lainnya,” pesan Lilis Suriani.

Baca Juga :  Masjid Nurul Iman, Dulunya Rawan Pencurian, Mulai Jarang setelah Puluhan CCTV Terpasang

Lilis menambahkan, kejuaraan Kostrad Cup di Jakarta dapat dijadikan tolak ukur untuk menguji kemampuan taekwondoin Lamandau yang telah terbiasa bertanding melawan atlet lain di tingkat nasional.

Kabupaten Lamandau memberangkatkan 10 atlet dan tiga official, terdiri dari 8 atlet akana turun pada nomor kyorugi prestasi dan 2 atlet bertanding di poomsae prestasi.

Dari hasil pertandingan tersebut, Kabupaten Lamandau sukses menyabet tujuh medali emas oleh Roy renaldi (kyorugi), Suhenda (kyorugi), Thesa (poomsae), Aufa (kyorugi), Chantica Puri (kyorugi), Albert (kyorugi), dan Muhammad Ilham (kyorugi).

Selain medali emas, kontingen Lamandau juga sukses meraih tiga medali perak persembahan dari Cristian Chandra (kyorugi), Francisco (poomsae) dan Rico Ariyanto (kyorugi).

Sementara itu Ketua Pengcab Taekwondo Lamandau Hendikel mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih tersebut bukanlah sesuatu yang didapatkan secara tiba-tiba. Namun, merupakan buah hasil dari perjuangan, kerja keras, dan latihan disiplin yang dilakukan para atlet selama ini.



Pos terkait