Berharap Kalteng Semakin Dikenal Dunia, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Siap Digelar

uci mtb
SIAP DIGELAR : Sejumlah pesepeda menjajal arena Seri ke-8 UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, belum lama ini. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalimantan Tengah mengharapkan pelaksanaan Seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 semakin memperkenalkan Kalteng di mata dunia. Dia mengajak semua pihak menyukseskan acara itu sebagai persembahan untuk mengharumkan nama Indonesia.

”Tentu ini kebanggaan bagi Kalteng umumnya dan Kota Palangka Raya khususnya, karena membawa nama harum Indonesia untuk menyambut atlet dari berbagai negara dalam gelaran UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022,” ujarnya, Kamis (25/8).

Bacaan Lainnya

Sugianto meminta para atlet berkompetisi secara fair. ”Bukan masalah siapa nanti juaranya. Yang terpenting saling mengenal. Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini yang diikuti 30 negara. Semoga pelaksanaannya lancar. Ayo sukseskan UCI MTB,” katanya.

Sugianto juga meminta para peserta agar tak merasa asing selama berada di Kalteng. Dia meminta mereka menganggap Kalteng seperti rumah sendiri.

Baca Juga :  Ini Dia Orang yang Diduga Pemilik Tambang Emas Maut di Kotim

Ketua Panitia UCI MTB Agustiar Sabran mengatakan, persiapan kegiatan itu sudah sangat matang dan menunggu tinggal waktu pelaksanaan. Beberapa pembalap sudah menjalani latihan di sepanjang jalan Kota Palangka Raya. Rencananya, pada H-2 mereka melakukan latihan di sirkuit untuk mengetahui karakter arena yang dibuat.

”Semua pembalap nantinya akan mencoba arena. Kami yakin hal itu akan memberikan kesan sendiri ketika mengetahui bagaimana rintangan dan halangan yang disediakan. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikannya. Apalagi UCI MTB ini diikuti 30 negara,” ujarnya.

Pos terkait