Berharap Kalteng Semakin Dikenal Dunia, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Siap Digelar

uci mtb
Salah satu lokasi pelaksanaan UCI MTB tahun lalu. Gelaran tahun ini terpaksa diundur karena bencana karhutla dan kabut asap

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalimantan Tengah mengharapkan pelaksanaan Seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 semakin memperkenalkan Kalteng di mata dunia. Dia mengajak semua pihak menyukseskan acara itu sebagai persembahan untuk mengharumkan nama Indonesia.

”Tentu ini kebanggaan bagi Kalteng umumnya dan Kota Palangka Raya khususnya, karena membawa nama harum Indonesia untuk menyambut atlet dari berbagai negara dalam gelaran UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022,” ujarnya, Kamis (25/8).

Bacaan Lainnya

Sugianto meminta para atlet berkompetisi secara fair. ”Bukan masalah siapa nanti juaranya. Yang terpenting saling mengenal. Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini yang diikuti 30 negara. Semoga pelaksanaannya lancar. Ayo sukseskan UCI MTB,” katanya.

Sugianto juga meminta para peserta agar tak merasa asing selama berada di Kalteng. Dia meminta mereka menganggap Kalteng seperti rumah sendiri.

Baca Juga :  Palangka Raya Juara Umum MTQH-XXX

Ketua Panitia UCI MTB Agustiar Sabran mengatakan, persiapan kegiatan itu sudah sangat matang dan menunggu tinggal waktu pelaksanaan. Beberapa pembalap sudah menjalani latihan di sepanjang jalan Kota Palangka Raya. Rencananya, pada H-2 mereka melakukan latihan di sirkuit untuk mengetahui karakter arena yang dibuat.

”Semua pembalap nantinya akan mencoba arena. Kami yakin hal itu akan memberikan kesan sendiri ketika mengetahui bagaimana rintangan dan halangan yang disediakan. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikannya. Apalagi UCI MTB ini diikuti 30 negara,” ujarnya.

Agustiar optimistis pelaksanaan UCI MTB bisa berjalan mulus dan sukses. Hal itu akan membuat Kalteng bisa dipercaya menggelar event bertaraf internasional lainnya.

”Sama-sama kita tunjukkan Kalteng bisa melakukan hal terbaik untuk Indonesia. Event ini siap digelar,” katanya.

Sekretaris Panitia Rahmad Hamka mengatakan, pihaknya juga mendukung pengembangan UMKM dalam gelaran event internasional tersebut. Hal itu dilakukan melalui pelaksanaan betang expo yang digelar oleh DAD Kalteng.



Pos terkait