Beri Layanan Maksimal, Pemkab Kotim Carter Pesawat Angkut Calon Jemaah Haji 

calon jemaah haji
TAMU ALLAH : Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ketika mengikuti kegiatan manasik haji 2024 yang digelar Kantor Kementerian Agama, beberapa waktu lalu. (DOKUMEN/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Untuk ketiga kali setiap tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan pelayanan maksimal dengan memberikan fasilitas keberangkatan dan kepulangan jemaah haji melalui transportasi udara dari Bandara Haji Asan Sampit menuju embarkasi Syamsudinoor Banjarmasin.

Pemkab Kotim secara khusus menganggarkan dana untuk mencarterkan pesawat. Pada tahun 2022 lalu, layanan dilakukan untuk kepulangan haji.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2023 dan 2024 tahun  jemaah haji Kotim menerima layanan fasilitas keberangkatan dan kepulangan menggunakan pesawat NAM Air.

Kepala Kemenag Kotim Khairil Anwar mengatakan sebanyak 161 calon jemaah haji (CJH) Kotim dijadwalkan masuk keberangkatan gelombang pertama Kloter 6 embarkasi Banjarmasin yang tergabung dengan jemaah asal Kabupaten Katingan dan Kapuas.

“Insha Allah acara pelepasan CJH tanggal 17 Mei 2024 jam 13.30 di Islamjc Center dan akan diberangkatkan dari Bandara Haji Asan Sampit menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Sabtu 18 Mei 2024,” kata Kepala Kemenag Kotim, Khairil Anwar.

Baca Juga :  GOW Kotim Gelar Pelatihan Public Speaking

Keberangkatan CJH menuju embarkasi Banjarmasin menggunakan pesawat NAM Air dibagi menjadi dua kali keberangkatan.

Keberangkatan pertama dijadwalkan pukul 05.20 WIB dan CJH sudah harus tiba di bandara pukul 03.30 WIB. Sedangkan, keberangkatan penerbangan kedua dijadwalkan pukul 07.50 WIB dan jemaah dijadwalkan harus sudah tiba di bandara pukul 06.00 WIB.

“Jemaah diminta saat ke bandara sudah dalam keadaan berwudhu dan salat subuhnya di bandara. Dan, untuk pengantaran koper bagasi itu akan diantara menggunakan dua truk mulai besok Sabtu dan Minggu dari jam 09.00-16.00 WIB,” kata Khairil, Jumat (10/5/2024).

Jemaah calon haji Kotim akan menginap satu malam di asrama haji dan dijadwalkan berangkat dari Bandara Syamsudin Noor menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada pukul 08.20 WITA Minggu,19 Mei 2024 mengunakan pesawat garuda dengan nomor penerbangan GIA 8106.

“Tahun ini ada 161 jemaah calon haji yang siap berangkat ibadah haji dan insha Allah saya sendiri sebagai petugas haji kloter menjadi Ketua Kloter 6 yanf ikut bersama jemaah,” katanya.



Pos terkait