Bertekad Tingkatkan Kualitas Olahraga Daerah

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Tengah bertekad meningkatkan kualitas olahraga di daerah
RAKERNAS: Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi Hendra bersama Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dalam Rakernas SIWO di Hotel DBlitz Kendari, Senin (7/2). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Tengah bertekad meningkatkan kualitas olahraga di daerah. Hal tersebut diungkapkan Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi Hendra saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 7-9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pria yang akrab disapa Giben tersebut menyampaikan kesiapan PWI Kalteng dalam mengikuti Porwanas yang rencananya akan mengikuti 12 cabang olahraga.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Berbagai kesiapan terus dilakukan untuk suksesnya Porwanas 2022 setelah lama tertunda. Kami juga bersama masyarakat meningkatkan olahraga secara bertahap agar dapat menjaga kondisi tubuh, situasi olahraga hingga ajang pencarian bibit olahraga di masyarakat secara bertahap,” kata Giben, Senin (7/2).

Terkait kerja sama dengan pemerintah untuk, SIWO Indonesia juga mulai merancang program sosialisasi hingga program di daerah, termasuk di Kalimantan Tengah.

”Tantangan ini tentunya menjadi kepercayaan terhadap SIWO, terutama wartawan dalam mendorong dan meningkatkan kualitas olahraga di daerah. Terutama meningkatkan olahraga di Kalteng,” kata Giben.

Baca Juga :  Halikinnor: Jangan Lagi Menjarah Sawit  

Ketua Umum SIWO Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, Rakernas bukan hanya rutinitas semata bagi SIWO. Namun menjadi penegasan bahwa organisasi menjadi satu pilar olahraga nasional untuk mengawal prestasi Indonesia. Di tengah pandemi, SIWO terus dituntut menyebarkan semangat olahraga di masyarakat demi prestasi dunia.

”SIWO ingin mengawal secara khusus prestasi Indonesia di ajang Sea Games dan Asian Games 2022. Secara khusus juga kami akan melaksanakan Porwanas di Malang Raya, Jatim tahun ini, setelah tertunda beberapa tahun akibat pandemi,” ungkapnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari meminta wartawan untuk terus membangun potensi olahraga di Indonesia. SIWO diminta mendukung desain pembangunan olahraga nasional yang digagas pemerintah.

”Atlet itu diciptakan, bukan ditemukan begitu saja. SIWO harus terus mendukung pembangunan olahraga Indonesia, membuat berita-berita inspiratif, mendalam, dan membantu melahirkan atlet berprestasi Indonesia,” tandasnya. (ewa/ign)



Pos terkait