Bidik Posisi Ketua Dewan, Demokrat segera Buka Penjaringan Bakal Caleg

Partai Demokrat.
Partai Demokrat.

SAMPIT, radarsampit.com – Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur punya target besar pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPC Demokrat Kotim Jhon Krisli tengah mengincar kursi Ketua DPRD Kotawaringin Timur untuk Partai Demokrat.

Partai tersebut juga menargetkan bisa mengusung calon bupati dari kader sendiri pada Pilkada Kotim 2024. Hal itu disampaikannya di sela perayaan HUT Demokrat akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Jhon Krisli mengatakan, bukan mustahil pada pemilihan legislatif 2024 Demokrat meraih delapan kursi di DPRD Kotim. Perolehan delapan kursi ini cukup beralasan. Pihaknya hanya perlu berusaha menambah tiga kursi. Daerah pemilihan yang diincar, yakni dua kursi di beberapa dapil untuk mendongkrak posisi perolehan kursi Partai Demokrat.

”Kami yakin bisa dapat dua kursi masing-masing di tiga dapil itu. Bukan mustahil, karena kami sudah dapat lima kursi, tinggal menambah tiga kursi dengan strategi dan kemampuan yang kini kami miliki,” ujarnya.

Menurut Jhon, sejumlah calon anggota legislatif sudah dipersiapkan. Tidak hanya dari kepopulerannya saja, namun juga dari sisi lainnya, termasuk ketokohan calon tersebut.  Bahkan, sejumlah tokoh, mantan legislator yang pernah duduk di DPRD Kotim akan kembali masuk dalam bursa Partai Demokrat. Formulasi ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Demokrat untuk meraih kemenangan pada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Baru Rendamkan Kaki, Buaya Langsung Sambar Kakek Ini

”Saya sampaikan kepada kawan-kawan, kader, pengurus, bahwa menjelang Pemilu 2024 mulai bersiap mengikuti Pemilu 2024,” tegas Jhon.

Kursi yang ditargetkan, kata dia, harus sama-sama diperjuangkan dalam rangka memenangkan pemilihan legislatif di setiap daerah pemilihan (dapil). Saat ini Demokrat sudah punya lima kursi. ”Penambahan tiga kursi ini cukup realistis dan masuk dalam kalkulasi, ” kata Jhon.

Mantan politikus kawakan PDI Perjuangan ini menegaskan, apabila pihaknya telah mengantongi delapan kursi, maka dipastikan 2024 Demokrat akan mengusung kader sendiri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

”Kami belum bisa berbicara banyak untuk pilkada, tapi untuk pileg dalam waktu dekat kami akan melakukan penjaringan terhadap  bakal calon anggota legislatif,” katanya.

Pos terkait