Bikin Panik! Tengah Malam Rumah Tanpa Penghuni di Palangkaraya Terbakar

Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

kebakaran
KEBAKARAN : Sebuah rumah tanpa penghuni di kawasan padat penduduk di Jalan Gatot Subroto, Palangka Raya terbakar, Kamis (18/10/2024 ) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB. (Insert) rumah yang terbakar hanya menyisakan puing-puing. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebuah rumah tanpa penghuni di kawasan padat penduduk di Jalan Gatot Subroto, Palangka Raya terbakar. Amukan si jago merah itu membuat kepanikan, apalagi kebakaran terjadi saat warga sedang beristirahat, Kamis (18/10/2024) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kebakaran menghanguskan satu unit rumah. Diduga api menyala dari bagian atap rumah, sampai akhirnya membakar seluruh bangunan.

Bacaan Lainnya

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, apakah lantaran korsleting listrik atau faktor lainnya.

Diketahui, bangunan terbuat dari kayu dan beratapkan seng dengan Type 45, luas bangunan 10 x 18/20 yang berdiri sejak 1967 serta masih dalam aset milik Korem 102 PJG. Ditaksir kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

Berdasarkan keterangan warga sekitar TKP, Fadilah kepada petugas mengungkapkan, saat kejadian sedang tertidur di dalam rumah, kemudian mendengar ada orang yang berteriak kebakaran. Lalu mengecek keluar rumah dan melihat api sudah menyala dari bagian atap rumah yang kemudian membakar seluruh bangunan.

Baca Juga :  Prostitusi Terselubung di Sampit Kian Subur

“Untuk rumah yang terbakar merupakan rumah kosong untuk yang menempati rumah tersebut sebelumnya  pak saimun namun dikarenakan sudah pensiun yang menempati sudah berganti.Kami tidak mengetahui penyebab kebakaran,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Samapta  Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo menyampaikan, personilnya mendatangi lokasi dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Benar satu rumah terbakar. Tidak diketahui penyebabnya dan warga sudah melihat api sudah membesar dari bagian atap dan membakar seluruh bangunan,” ujar Gatoot kepada Radar Palangka.

Gatoot menambahkan, hanya satu bangunan rumah terbakar dan tidak merembet ke bangunan lain, lantaran  warga sekitar bersama – sama memadamkan api dengan peralatan seadanya dan tidak berselang lama pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api tersebut.

“Kejadiannya malam hari, berhasil dipadamkan dini hari dan tidak merembet ke bangunan lain,” terangnya.



Pos terkait