Breaking News !!! Poros Rungau Raya Kebanjiran

Sampit-Pangkalan Bun Terhambat, Kendaraan Kecil Diimbau Tak Nekat Melintas

Jalur Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun tepatnya di ruas Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 107 Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terendam banjir. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG- Jalur Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun tepatnya di ruas Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 107 Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terendam banjir dari luapan sungai. Para pengguna jalan diminta hati-hati saat melintas harus berhati-hati, karena genangan air cukup tinggi, Rabu (15/9)

Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir mengatakan, banjir merendam jalan sepanjang 150-200 meter dengan kedalaman air sekitar 30 centimeter. “Banjir ini diduga akibat hujan deras pada Selasa (14/9) malam. Karena sungai dna wilayah resapan tak mampu menampung akhirnya meluap dan menngenangi jalan,” katanya.

Saat ini aparat KEpolisian Sektor Hanau dan Dinas Perhubungan bergerak untuk mengamankan lokasi, dengan mengarahkan kendaraan yang melintas agar tidak terjadi kecelakaan. Pasalnya jalur tertutup banjir sehingga menyulitkan pandangan pengendara untuk melihat jalur lintasannya.

Selain itu untuk sementara kendaraan roda empat kecil dan roda dua diminta tidak nekat melintas karena arus air cukup deras dan kedalaman masih memabahayakan. “Kami imbau seluruh pengendara yang melintas di jalan itu agar berhati-hati dan berkoordinasi dengan petugas untuk melewati jalur tersebut,” ujarnya. (hen/sla)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *