BRI Sampit Bantu Alat Kesehatan untuk RSUD dr Murjani

BRI
Pemimpin BRI Cabang Sampit Dhinar Adi Nugroho menyerahkan bantuan alat kesehatan senilai Rp 178,9 juta kepada Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso, disaksikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, dan Ketua DPRD Rinie pada acara ulang tahun ke-37 RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Bank BRI Cabang Sampit menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Alat kesehatan tersebut berupa elektrocardiogram (EKG), cardiotocography (CTG), oximeter, dan dopler.

Bantuan senilai Rp 178 juta ini diserahkan Pemimpin BRI Cabang Sampit Dhinar Adi Nugroho kepada Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso, dan disaksikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati pada acara ulang tahun ke-37 RSUD dr Murjani Sampit.

Elektrocardiogram adalah alat yang dipakai untuk merekam aktivitas listrik (elektrik) di jantung pasien sehingga bisa dideteksi apakah jantung mengalami gangguan atau tidak.  Sedangkan cardiotocography  merupakan alat yang digunakan dokter kandungan untuk memantau denyut jantung dan kontraksi rahim saat bayi berada di dalam kandungan.

Sementara Oximeter adalah alat pengukur kadar oksigen dalam darah. Bantuan BRI yang terakhir adalah doppler, sebuah alat pemeriksaan kesehatan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk memantau kondisi aliran darah dan pembuluh darah. USG Doppler biasanya digunakan saat dokter melakukan pemeriksaan USG untuk mengevaluasi atau mendiagnosis kondisi pasien.

Pemimpin BRI Cabang Sampit Dhinar Adi Nugroho mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana CSR BRI Cabang Sampit. Dana dibelanjakan dalam bentuk alat kesehatan sesuai kebutuhan rumah sakit.

”Kami memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan. Sebelum memberikan bantuan, kami lebih dulu komunikasi dengan rumah sakit untuk mengetahui kebutuhannya apa saja. Semoga apa yang BRI lakukan ini bermanfaat bagi peningkatan pelayanan rumah sakit kepada pasien,” ucap Dhinar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah menyalurkan bantuan rumah sakit. Alat kesehatan ini akan melengkapi sarana pelayanan rumah sakit sehingga pelayanan kepada pasien pun bisa semakin baik.

Bupati Kotawaringin Timur Hakilinnor juga mengapresiasi juga BRI yang peduli terhadap sektor kesehatan dengan memberikan bantuan alkes kepada rumah sakit. Dia berharap tahun depan BRI bisa mengalokasikan dana CSR yang lebih besar lagi untuk rumah sakit.

”Saya harap tahun depan bisa setengah miliar, seperti CSR yang diberikan BRI kepada TK Bhayangkari kemarin yang mencapai setengah miliar,” pinta Halikinnor disambut senyuman Dhinar Adi Nugroho. (yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *